Selasa 12 May 2020 23:29 WIB

Cara Maudy Ayunda Hilangkan Penat Saat Studi di Luar Negeri

Kafe berkonsep outdoor jadi tempat Maudy Ayunda hilangkan penat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Kafe berkonsep outdoor jadi tempat Maudy Ayunda hilangkan penat (Foto: Maudy Ayunda)
Foto: Republika/Rossi Handayani
Kafe berkonsep outdoor jadi tempat Maudy Ayunda hilangkan penat (Foto: Maudy Ayunda)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sama seperti mahasiswa pada umumnya, ada kalanya Maudy Ayunda membutuhkan hal menyenangkan untuk mengusir penat ketika belajar. Aktris dan penyanyi itu biasa menghabiskan waktu di sebuah kafe luar ruang di kampusnya, Universitas Stanford.

"Tempat ngopi dan ngeteh favorit aku di kafe outdoor, di samping sebuah perpustakaan. Di situ ada dua pohon besar, rimbun, jadi walau panas selalu tetap rindang," ucap Maudy di Instagramlive @milesfilms, belum lama ini.

Baca Juga

Pemeran tokoh Zakiah Nurmala di film 'Sang Pemimpi' itu menceritakan, pemandangan dari kafe sangat menenangkan. Dia bisa menyimak area taman di Stanford, tempat banyak orang biasa berpiknik atau bersantai sambil membaca buku.

Meski pandemi Covid-19 melanda, kafe bernama Coupa Cafe itu tetap buka dengan aturan ketat menjaga jarak dan pembatasan sosial. Selain bertandang ke kafe favoritnya, Maudy juga membaca buku, mendengarkan musik, dan menonton serial untuk me time.

Salah satu buku yang sedang dia baca berjudul 'The Rosie Project/', karya fiksi yang menceritakan sosok ilmuwan yang mencari jodoh. Pada akhirnya, tokoh utama dalam buku itu menyadari bahwa cinta tidak bisa didapatkan menggunakan sains.

Maudy juga suka menyimak serial "The Circle" di Netflix yang bercerita tentang simulasi media sosial. Di ranah musik, perempuan 25 tahun tersebut mengaku sedang kembali mendengarkan lagu-lagu karya musisi John Mayer.

"Kalau yang pop culture, ada lagu "Stuck with U" Ariana Grande dan Justin Bieber yang baru keluar. Memang tentang self isolation gitu, manis banget, pas aja," kata Maudy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement