Selasa 12 May 2020 22:27 WIB

Sinopsis Money Monster, Ketika George Clooney Disandera

Sinopsis Money Monster, Ketika George Clooney Disandera

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
George Clooney
George Clooney

VIVA – Pakar keuangan di televisi nan flamboyan, Lee Gates berada di tengah-tengah edisi terakhir acaranya, Money Monster. Kurang dari 24 jam sebelumnya, saham IBIS Clear Capital mengalami kendala, diduga karena kesalahan dalam algoritma perdagangan. Hal itu buat menelan biaya atau kerugian investor senilai US$800 juta.

Lee berencana membuat CEO IBIS, Walt Camby muncul untuk wawancara tentang kecelakaan itu, tetapi Camby tiba-tiba pergi untuk perjalanan bisnis ke Jenewa. Di tengah-tengah acara, seorang kurir ke lokasi syuting. Ia tiba-tiba menarik pistol dan menyandera Lee. Kurir tersebut juga mengenakan rompi yang dipenuhi bahan peledak.

Kurir tersebut kemudian memperkenalkan namanya, Kyle Budwell. Ia melakukan tersebut karena menginvestasikan tabungan seumur hidupnya senilai US$60 ribu ke saham IBIS atas saran Lee di acara sebelumnya. Kini, nasib Kyle sama dengan investor lain yang merugi,

Kyle datang untuk meminta jawaban atas kerugiannya. Ia mengancam akan menembak Lee dan meledakkan tempat tersebut. Polisi kemudian turun tangan namun tidak semudah itu melepaskan Lee dari ancaman Kyle.

Sutradara lama Lee, Patty Fenn, mencoba menenangkan Kyle dan memanggil Camby. Kepala komunikasi IBIS, Diane Lester kini turun tangan. Ia berjanji akan menggantikan uang Kyle yang telah hilang. Kyle tentu saja tidak puas dengan hal tersebut.

Semakin banyak pihak yang terlibat, salah satunya pakar alogaritma Won Joon yang berada di Seoul. Kekasih Kyle bahkan sampai dipanggil untuk menenangkan suasana dan melepas Lee. Berhasilkan Lee bebas dari Kyle atau keadaan akan semakin buruk?

Money Monster kali pertama tayang di layar lebar pada 2016. Film bergenre thriller ini disutradarai Jodie Foster. Berperan sebagai Lee Gates adalah aktor kenamaan George Clooney, dan Julia Roberts sebagai Patty Fen. Film itu meraih respon beragam dari para pecinta film. Sebagian besar mereka menilai Money Monster memiiki jajaran pemain yang kuat dan penulisan naskah yang apik.

Money Monster rencananya akan tayang di Bioskop Trans Tv pada Selasa, 12 Mei 2020 pukul 20.30.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement