Selasa 12 May 2020 22:24 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Sidoarjo Bertambah 19 Orang

Jumlah total pasien positif Covid-19 di Sidoarjo saat ini 206 orang.

Pasien positif Covid-19. Ilustrasi.
Foto: Abdan Syakura/Republika
Pasien positif Covid-19. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, hari ini (Selasa, 12/5) bertambah 19 orang yang tersebar di sejumlah kecamatan di wilayah setempat. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo Syaf Satriawarman dalam siaran persnya mengatakan pada hari ini juga dilaporkan kasus 1 pasien terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Taman, Desa Sepanjang pindah ke Gresik.

"Sehingga jumlah total pasien positif Covid-19 di Sidoarjo saat ini 206 orang," katanya.

Baca Juga

Ia mengatakan penambahan 19 kasus terkonfirmasi itu tersebar di wilayah Kecamatan Sidoarjo 3 orang, di Desa Kemiri 1 orang, Desa Pucang 1 orang, Desa Sekardangan 1 orang. "Kecamatan Buduran 1 orang di Desa Buduran. Kecamatan Candi 2 orang, di Desa Kebonsari 1 orang, Desa Kedungkendo 1 orang. Kecamatan Gedangan 1 orang, di Desa Karangbong," katanya.

Dinkes juga mencatat di Kecamatan Tanggulangin 1 orang, di Desa Gempolsari, Kecamatan Taman 2 orang, di Desa Kramatjegu 1 orang, Desa Wonocolo 1 orang. "Selain itu, di Kecamatan Tulangan 1 orang, di Desa Grinting, Kecamatan Prambon 2 orang, di Desa Bendotretek.

Ia mengatakan di Kecamatan Waru ada penambahan 6 orang, di Desa Kedungrejo 2 orang, Desa Kureksari 1 orang, Desa Tambakrejo 1 orang, Desa Waru 2 orang. "Kami juga mendapatkan laporan ada penambahan 1 konfirmasi meninggal di wilayah Kecamatan Prambon, Desa Bendotretek," ucapnya.

Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) jumlahnya terus bertambah 19 orang, sehingga menjadi 911 orang. "Selanjutnya untuk pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Sidoarjo bertambah 3 orang menjadi 234 orang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement