Selasa 12 May 2020 22:13 WIB

Jubir Presiden Rusia Positif Covid-19

Selain jubir presiden, beberapa pejabat penting Rusia lainnya juga positif Covid-19.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Hasanul Rizqa
Dmitry Peskov, jubir presiden Rusia
Foto: Reuters
Dmitry Peskov, jubir presiden Rusia

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW — Juru bicara (jubir) Presiden Rusia Vladimir Putin dipastikan terkena Covid-19. Hal ini diketahui setelah Dmitry Peskov--demikian namanya--tuntas menjalani tes. Hasilnya, ia positif terinfeksi Covid-19. Untuk saat ini, ia masih menerima beberapa perawatan medis di rumah sakit.

“Iya, saya telah jatuh sakit. Saya mendapatkan  perawatan,” ujar Peskov saat menjawab pertanyaan awak media pada Selasa (12/5), seperti dikutip dari kantor berita Rusia, TASS.

Baca Juga

Meskipun begitu, ia memastikan tak sempat bertemu langsung dengan Presiden Rusia dalam dua pekan terakhir. Ia mengaku, pertemuan dengan orang nomor satu di Rusia itu terjadi lebih dari sebulan lalu.

Hingga kini, Rusia menjadi salah satu negara dengan kasus Covid-19 terbesar. Merujuk data World Meters, Selasa (12/5), ada sebanyak 232.243 kasus positif Covid-19 di negara tersebut. Dari total itu, sebanyak 2.116 orang meninggal dunia. Sementara itu, orang yang sembuh mencapai 43.512 orang.

Sebelum Peskov, beberapa pejabat Rusia telah terlebih dulu terinfeksi Covid-19. Mereka antara lain Perdana Menteri Mikhail Mishutsin, Menteri Pembangunan Vladimir Yakushev, dan Menteri Kebudayaan Olga Lyubimova.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement