Selasa 12 May 2020 21:51 WIB

Widy 'Vierratale' Bentuk Grup Duo Bersama Sang Adik

Widy berkolaborasi dengan sang adik, Nicko, membentuk grup duo GAZT.

Widy berkolaborasi dengan sang adik, Nicko, membentuk grup duo GAZT (Foto: duo GAZT)
Foto: Instagram
Widy berkolaborasi dengan sang adik, Nicko, membentuk grup duo GAZT (Foto: duo GAZT)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Widy, vokalis band Vierratale, membentuk grup duo bersama Nicko sang adik. Nicko tak hanya jadi vokalis bersama kakaknya, dia juga memegang instrumen drum serta gitar.

Widy menuturkan, grup ini dibentuk karena dia melihat kepiawaian Nicko dalam bermusik dan menciptakan lagu. Keduanya pun merilis grup duo baru bernama GAZT.

Baca Juga

Tahun ini, GAZT meluncurkan lagu perdana berjudul "Farida". Lagu tersebut dipersembahkan untuk mendiang maestro balet Farida Oetoyo, ibu Wong Aksan, yang merupakan guru balet Widy.

"Dulu Nicko rajin buat cover dan musik di Soundcloud. Lalu aku minta dibuatin cover lagu ke dia dan rekaman di studio Nicko, setelah itu terpikir buat project tapi tertunda lama karena sama-sama sibuk dengan kerjaan. Sampai pada tahun 2014, guru balet aku, ibu Farida Oetoyo meninggal dunia, aku langsung buat lagu buat almarhumah yang judulnya ‘Farida’" tutur Widy dalam siaran resmi, Selasa (12/5).

Rencana proyek kakak adik itu tertunda meski mereka sudah merekam beberapa lagu karena Widy terlibat proyek "1990" bersama Onadio Leonardo. Mereka akhirnya berkomitmen untuk melanjutkan rencana tahun lalu. Selain karena materi GAZT telah rampung, lagu "Farida" punya tempat istimewa di hatinya.

"Proyek ini juga berarti banget buat aku karena aku bermusik dengan adikku sendiri. Aku pengin orang tahu kalau dia punya talenta yang besar, dia bisa menyanyi dan I want to have fun with him and to make him happy. Aku senang akhirnya punya pengalaman bisa kerja bareng adik aku."

Nama GAZT sendiri diambil dari bahasa Basque, yang artinya muda. Widy mengatakan, mereka ingin kembali membuat karya yang muda dan bisa dinikmati muda-mudi masa kini.

GAZT kini meluncurkan lagu terbaru bertajuk "Somedays" yang dibuat dan diaransemen oleh Nicko. Liriknya, yang juga ditulis oleh Adhitya Sutadisastra, bercerita tentang konflik yang tengah dihadapi banyak orang, mewakili orang yang berharap semua masalah akan terselesaikan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement