Selasa 12 May 2020 18:43 WIB

Mantan Pelatih Klaim Haaland Siap Bermain di Real Madrid

Di usianya yang masih muda, Haaland masih bisa berkembang pesat di berbagai aspek.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Erling Haaland,
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Erling Haaland,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Erling Haaland di FK Byrne, Alf Ingve Berntsen, menyatakan, Haaland siap jika harus bermain di Real Madrid. Haaland berada di bawah asuhan Berntsen sejak usia delapan hingga 15 tahun.

Di usia 19 tahun, Haaland menghabiskan musim bersama Red Bull Salzburg dan Borussia Dortmund. Penampilan apiknya lantas membangkitkan minat Real Madrid.

"Jika saya adalah pelatih salah satu dari lima tim terbaik di dunia, saya akan segera membelinya," kata Berntsen kepada BernabeuDigital.com dikutip dari Marca, Selasa (12/5). "Saya pikir dia siap bermain untuk Real Madrid dan dia bisa sukses di sana."

Menurut Berntsen, di usianya yang masih muda, Haaland masih bisa berkembang pesat di berbagai aspek. "Erling baru berusia 19 tahun dan dia masih bisa berkembang di semua aspek dan bagian permainan. Saya pikir jika klub-klub hebat tidak merekrutnya, mereka mungkin menyesalinya nanti," tegas dia.

Seandainya Haaland pindah ke Estadio Santiago Bernabeu, ia akan bersaing dengan Karim Benzema di lini serang Madrid. "Erling kuat dan cepat," kata dia. "Dia memiliki teknik yang baik dan mental yang hebat. Dia cerdas di daerah itu, dia mencetak banyak gol dan dia bisa memberikan banyak assist. Jadi saya pikir dia bisa bermain dengan Benzema."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement