Selasa 12 May 2020 17:33 WIB

Mbappe Dianggap Bisa Ikuti Jejak Ronaldo di Real Madrid

Namun, memboyong pemain sekaliber Mbappe dari PSG akan sangat sulit.

Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/Christophe Petit Tesson
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek legendaris Italia Fabio Cannavaro yakin bahwa bekas klubnya, Real Madrid, membutuhkan talenta seperti Kylian Mbappe sehingga Mbappe dapat mengikuti jejak Cristiano Ronaldo. Namun, Cannavaro sadar memboyong pemain sekaliber Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) akan sangat sulit untuk dilakukan.

Mbappe, pemain timnas Prancis berusia 21 tahun, tersebut terus dikaitkan dengan transfer ke ibu kota Spanyol dari PSG yang sudah ia perkuat selama tiga musim terakhir. Madrid masih belum bisa menemukan pemain pengganti Cristiano Ronaldo yang memutuskan untuk meninggalkan klub raksasa La Liga Spanyol tersebut dan bergabung dengan Juventus pada 2018.

Cannavaro, yang memenangkan dua gelar La Liga bersama Madrid sebagai pemain, mengatakan bahwa Mbappe bisa menjadi pemain yang dapat memberikan dampak seperti Ronaldo di Real Madrid.

"Real Madrid membutuhkan pemain seperti Mbappe, bintang muda yang bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo," kata pelatih Guangzhou Evergrande itu kepada media Spanyol AS pada Selasa (12/5).

Menurut Cannavaro, sangat normal bahwa Madrid ingin merekrut Mbappe, tetapi juga harus diperhitungkan bahwa pemilik PSG tidak membutuhkan uang. "Mereka ambisius dan mereka ingin memenangkan Liga Champions. Saya rasa akan sulit bagi Madrid untuk mendapatkannya."

Bersama PSG, Mbappe telah memenangkan tiga gelar Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue. Juara Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis itu telah mencetak 30 gol dalam 33 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini. Adapun musim Ligue 1 2019/2020 dituntaskan karena pandemi Covid-19 dan PSG dinyatakan sebagai juaranya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement