Selasa 12 May 2020 16:35 WIB

PSSI: Seluruh Klub Minta Operator Liga Gelar RUPS

PSSI akan membicarakan hal tersebut dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Logo Liga 1 Indonesia
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plt Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan, pihaknya telah menerima surat dari seluruh atau 18 klub Liga 1 2020. Seluruh klub itu meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa.

"Sudah 18 klub yang mengirimkan surat untuk meminta RUPS," ujar Yunus, Selasa (12/5).

Sebagai tindak lanjut, kata Yunus, PSSI akan membicarakan hal tersebut dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang berlangsung pada Selasa (12/5) malam. "Akan dibahas dalam rapat Exco malam ini," ujar Yunus, yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI.

Desakan agar LIB melangsungkan RUPS luar biasa menguat dalam beberapa hari terakhir. Sebelumnya, sampai Sabtu (9/5), sebanyak 14 tim Liga 1 Indonesia musim 2020, yang juga pemegang saham PT LIB, meminta perusahaan operator liga tersebut untuk menggelar RUPS luar biasa.

Permohonan diajukan melalui surat resmi kepada direksi PT LIB yang ditembuskan ke Ketua Umum PSSI, Exco PSSI, serta Dewan Komisaris PT LIB.

Dalam suratnya, klub-klub tersebut pada umumnya meminta RUPS luar biasa agar LIB dapat menjelaskan soal kelanjutan Liga 1 dan 2 Indonesia 2020, yang dihentikan sementara sejak Maret 2020 karena pandemi Covid-19. Klub juga mempertanyakan subsidi kepada tim-tim liga.

PT LIB sebagai operator kompetisi sudah menyarankan kepada PSSI agar kompetisi dihentikan, sesuai dengan permintaan mayoritas klub Liga 1 dan 2 musim 2020.

PSSI menegaskan bahwa kelanjutan kompetisi mengikuti arahan pemerintah terkait kondisi pandemi. PSSI menyatakan Liga 1 dan 2 musim 2020 hanya akan dihentikan jika Pemerintah Indonesia memperpanjang masa tanggap darurat virus corona yang saat ini ditetapkan sampai 29 Mei 2020.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement