Selasa 12 May 2020 17:17 WIB

Pemain U19 Atalanta Andrea Rinaldi Meninggal Dunia

Pemain U19 Atalanta, Andrea Rinaldi, meninggal dunia pada usia 19 tahun

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Para pemain Atalanta memberikan salam hormat kepada pendukung mereka setelah memetik kemenangan 4-1 atas Valencia pada babak 16 besar LIga Champions.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Para pemain Atalanta memberikan salam hormat kepada pendukung mereka setelah memetik kemenangan 4-1 atas Valencia pada babak 16 besar LIga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar duka datang dari klub Serie A Italia, Atalanta. Pemain U19 Atalanta, Andrea Rinaldi, meninggal dunia pada usia 19 tahun di rumah sakit Kota Varese, Italia, Senin (11/5) waktu setempat.

Sang pemain mengidap penyakit aneurisma otak atau pembesaran (penonjolan) pembuluh darah otak. Remaja yang dipinjamkan ke AC Legnano di Serie D itu mengembuskan nafas terakhir tak lama setelah mendapat perawatan di rumah sakit.

Rinaldi telah berada bersama pemain muda di Atalanta sejak usia 13. Dia pernah memenangkan Scudetto U17 dan Supercoppa Italiana pada tahun 2016.

"Sama seperti di lapangan, kamu selalu menjadi yang terakhir menyerah, kali ini kamu juga bertarung dengan sekuat tenaga untuk tidak terbang terlalu cepat, tetapi senyummu yang seperti itu akan selalu tetap hidup di hati orang-orang yang memiliki keberuntungan untuk bertemu denganmu," tulis Atalanta dalam keterangannya, dikutip dari Eurosport, Selasa (12/5).

Sementara itu, Legnano mengatakan melalui pernyataan resmi mereka bahwa dunia sepak bola merasakan kehilangan atad kepergian Andrea Rinaldi. "AC Legnano, kota dan seluruh dunia sepakbola, di semua tingkatan, hari ini menjalani salah satu dari hari-hari yang paling menyedihkan. Andrea Rinaldi, prajurit kita, telah meninggalkan kita," tulisnya.

Ketua Legnano Giovanni Munafo mengungkapkan, ketika Andrea datang ke pelatihan, dia selalu datang pertama untuk menyambutnya. Menurutnya, itu adalah kenangan yang akan selalu dibawa dalam hatinya.

"Seorang bocah yang luar biasa, contoh bagi semua orang. Atas nama klub, saya menyatakan belasungkawa terdalam kepada keluarga. Kami yakin bahwa Andrea, dari atas sana, akan menjadi prajurit seperti biasanya, yang bertempur di tengah-tengah melenggang untuk membawa kegembiraan penggemar Legnano," tutur Munafo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement