Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Ini Sebab Arsenal tak Perpanjang Masa Pinjaman Dani Ceballos

Selasa 12 May 2020 14:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Dani Ceballos, Arsenal.

Dani Ceballos, Arsenal.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Sebuah keputusan mengejutkan karena Ceballos punya kualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta dilaporkan telah membuat keputusan mengejutkan dengan tidak lagi memperpanjang masa peminjaman geladang serang Dani Ceballos di Stadion Emirates.

Pemain asal Spanyol itu bergabung dengan kesebelasan asal London Utara pada bursa transfer musim panas 2019 lalu, dengan status pinjaman hingga akhir musim dari Real Madrid.

Ceballos mengawali karier bersama London Merah dengan cukup baik. Dia berhasil mencetak satu gol dan dua assist dari 11 laga perdana yang dimainkan dengan seragam Arsenal.

Akan tetapi, performa Ceballos terganggu akibat dihantam cedera lutut. Alhasil, dia terpaksa harus menepi selama 54 hari dan melewatkan 11 laga bersama the Gunners.

Kini di bawah pelatih Mikel Arteta, Ceballos sudah memainkan tiga pertandingan bersama Arsenal sebelum musim ditunda akibat pandemi virus corona.

Namun, laporan dari surat kabar Spanyol dikutip Shoot, Selasa (12/5) mengklaim Arteta sama sekali tidak ingin melakukan perpanjang kontrak pinjaman Ceballos di London Utara, yang tentu bakal mengejutkan para penggemar Arsenal.

Di sisi lain, Arteta diangkat menjadi pelatih Arsenal pada Desember 2019. Dia menggantikan Unai Emery, yang dinilai gagal membawa Arsenal bersaing di papan atas pada awal musim 2019/2020.

Total, Arteta sudah menjadi manajer Arsenal di 15 laga. Mantan asisten Josep Guardiola di Manchester City itu membukukan delapan kemenangan, lima imbang, dan dua kekalahan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA