Selasa 12 May 2020 16:01 WIB

Satpol PP Pamekasan Batasi Jam Buka Toko Hingga 21.00 WIB

Tidak boleh ada toko swalayan yang buka hingga 24 jam.

Satpol PP Pamekasan Batasi Jam Buka Toko Hingga 21.00 WIB. Pembeli memilih barang belanjaan di minimarket.
Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Satpol PP Pamekasan Batasi Jam Buka Toko Hingga 21.00 WIB. Pembeli memilih barang belanjaan di minimarket.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Pamekasan, Jawa Timur, membatasi jam buka toko swalayan dan warung hingga pukul 21.00 WIB. Langkah tersebut sebagai upaya mencegah kerumunan orang pada malam hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Hari ini kami telah menyampaikan sosialisasi kepada semua pemilik toko swalayan. Mulai malam ini ketentuan tersebut diberlakukan," kata Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Undang-Undang Satpol PP Pemkab Pamekasan Yusuf Wibisona, Senin sore (11/5).

Baca Juga

Selain karena pertimbangan untuk mencegah penyebaran virus corona, pembatasan jam buka toko swalayan itu mengingat ada sebagian yang buka hingga 24 jam.

"Pada masa pandemi Covid-19 ini tidak boleh lagi ada toko swalayan yang buka hingga 24 jam," katanya.

Sementara itu, sejak pagi hingga sore, petugas mendatangi sejumlah toko swalayan yang biasa buka hingga pukul 21.00 WIB, antara lain toko swalayan Indomart, Alfamart, toko swalayan Basmalah, sejumlah warung, dan rumah makan.

"Petugas telah menyampaikan secara langsung tentang ketentuan ini kepada karyawan dan pemiliknya. Apabila tetap ada yang melanggar, kami akan menindak tegas," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement