Selasa 12 May 2020 14:25 WIB

Dompet Dhuafa Bareng Global Dewata Internusa Bagikan Sembako

Bantuan paket diharapkan meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19

Dompet Dhuafa Bali berkolaborasi dengan PT Global Dewata Internusa mendistribusikan bantuan berupa paket sembako.
Foto: Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa Bali berkolaborasi dengan PT Global Dewata Internusa mendistribusikan bantuan berupa paket sembako.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Akibat Pandemi Covid-19, masih banyak masyarakat yang terdampak secara ekonomi, sulit untuk memenuhi kebutuhan pokok saat menjalani Bulan Ramadhan. Hal tersebut mendorong Dompet Dhuafa Bali untuk berkolaborasi dengan PT Global Dewata Internusa dalam pendistribusian bantuan berupa paket sembako. Pendistribusian akan di laksanakan pada 9 hingga 11 Mei 2020, sebanyak 40 paket sembako akan disalurkan warga Denpasar.

“Komitmen Dompet Dhuafa Bali dalam membantu masyarakat kurang mampu terlebih dalam kondisi pandemi tersebut memang selaras dengan semangat gotong-royong Indonesia. Bahwa seseorang harus bahu-membahu dalam memerangi pandemi Covid-19 sembari membantu masyarakat terdampak. Kondisi ini tentu berdampak pada perputaran roda perekonomian di dalam negeri. Kami berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam mendustribusikan paket sembako yang telah di amanahkan kepada kami,” ucap Sadam Bustomi selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Bali, dalam siaran persnya.

Dampak wabah Covid-19 kian terasa luas, karena nyaris beragam sektor kehidupan harus terhambat. Sebagian bahkan terhenti demi keselamatan semua. Seperti sektor pendidikan, sekolah-sekolah harus libur, termasuk juga kegiatan belajar-mengajar Alquran.

Salah satu penerima manfaat, yakni Nikmah, seorang guru. Di masa pendemi ini merasakan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya lantaran kegiatan belajar sekarang ditiadakan. Akibatnya guru ngaji maupun guru honorer tidak mendapatkan gaji. Bantuan paket pangan ini diharapkan bisa sedikit meringankan mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami sangat terbantu dengan paket sembako ini. Wabah ini membuat kami tidak melakukan aktivitas sekolah. Semoga wabah ini cepat berakhir dan hidup normal kembali agar ekonomi dan dampak yang lain dapat bergulir kembali,” ucap Nikmah, Guru Honorer salah satu sekolah di Bali.

Pada pendistribusian paket sembako Dompet Dhuafa berkoordinasi dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat supaya penyalurannya tepat sasaran juga menghindari kesenjangan sosial. Aksi Tebar Sembako tersebut merupakan bagian dari Program Pencegahan dan Penangkalan (Cekal) Corona yang telah digalakkan oleh Dompet Dhuafa Bali.

Sebagai bentuk aksi solidaritas dan aksi nyata, kali ini Dompet Dhuafa melakukan kampanye kebaikan, lebih besar lagi melalui layanan Digital Fundraising. Kemudian juga mengoptimalkan jaringan di 34 provinsi dan 200 zona layanan di nusantara, serta jaringan global di 30 negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement