Selasa 12 May 2020 13:30 WIB

Cannavaro Lebih Kagum Iniesta Dibanding Lionel Messi

Iniesta adalah seorang profesional yang sempurna dan sangat rendah hati.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Andres Iniesta
Foto: AP Photo/Lucas de Leon
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peraih Ballon d'Or 2006 Fabio Cannavaro mengakui dirinya lebih tertarik pada Andreas Iniesta ketika pandangan dunia justru tertuju pada Lionel Messi. Cannavaro mengatakan, ia selalu memperhatikan Iniesta yang secara luas dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik sepanjang masa.

"Dia bermain dengan gaya seperti itu, Anda tidak bisa tidak mencintainya ketika Anda melihatnya bermain," kata mantan pemain timnas Italia itu kepada AS dikutip dari Sportskeeda, Selasa (12/5). "Dia adalah seorang profesional yang sempurna, sangat rendah hati. Saya mencintainya. Semua orang mungkin menonton Messi tapi saya menonton Iniesta."

Andreas Iniesta bisa dikatakan sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah bermain sepak bola. Mantan pemain Barcelona tersebut tercatat sudah pernah mendapatkan semua gelar bergengsi dalam karier sepak bolanya.

photo
Fabio Cannavaro. - (Reuters)

Tak kurang dari 16 tahun lamanya, Iniesta telah menjadi bagian penting dari perjalanan Barcelona. Pemain yang kini telah berusia 35 tahun itu tercatat telah menorehkan 39 gelar bergengsi termasuk juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, hingga La Liga Spanyol.

Selain di klub, Iniesta juga mampu memberikan gelar kepada negaranya saat ia berlaga bersama timnas Spanyol. Torehan dua gelar juara Euro (Piala Eropa) dan satu Piala Dunia semakin melengkapi pencapaian Iniesta selama berkarier sebagai pesepak bola profesional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement