Selasa 12 May 2020 10:44 WIB

BNI Terbitkan Euro MTN Senilai 2 Miliar Dolar AS

Euro MTN ini untuk keperluan ekspansi bisnis serta pembiayaan kembali utang.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi
Gedung Menara BNI.  PT Bank Negara Indonesia Tbk mengumumkan telah membentuk program Euro Medium Term Notes (EMTN) senilai 2 miliar dolar AS.
Foto: BNI
Gedung Menara BNI. PT Bank Negara Indonesia Tbk mengumumkan telah membentuk program Euro Medium Term Notes (EMTN) senilai 2 miliar dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia Tbk mengumumkan telah membentuk program Euro Medium Term Notes (EMTN). Perseroan mematok dana dari surat utang ini dengan jumlah pokok sebesar 2 miliar dolar AS. 

"Berdasarkan program EMTN, perseroan dapat menerbitkan surat utang secara bertahap," kata Sekretaris Perusahaan BNI, Meiliana, dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (11/5).

Baca Juga

Meiliana menyatakan, program EMTN ini telah dibentuk sejak 6 Mei lalu dan didaftarkan pada Singapore Stock Exchange. Meski demikian, perseroan belum dapat memastikan kapan surat utang jangka menengah tersebut bakal diterbitkan. 

Meiliana mengatakan, rencana penawaran dan penerbitan surat utang akan dilakukan dikemudian hari. Penerbitan surat utang ini sangat mempertimbangkan kebutuhan perseroan serta situasi pasar global. 

Meiliana memastikan, pembentukan program EMTN dan rencana penerbitan surat utang ini akan berdampak positif bagi perseroan. Tujuan diterbitkannya program ini yaitu untuk keperluan ekspansi bisnis serta pembiayaan kembali utang yang telah ada. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement