Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

The Last Dance, Dokumenter Michael Jordan Digemari Pemirsa

Selasa 12 May 2020 09:51 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Michael Jordan. Dokumenter tentang Michael Jordan, The Last Dance, yang tayang di ESPN dan ESPN2 sempat menjadi top trending topic di Twitter.

Michael Jordan. Dokumenter tentang Michael Jordan, The Last Dance, yang tayang di ESPN dan ESPN2 sempat menjadi top trending topic di Twitter.

Foto: EPA/EDDIE CHENG
The Last Dance tayang di ESPN dan ESPN2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peringkat The Last Dance yang tayang di ESPN memang terus tenggelam pada Ahad. Namun, dokumentar Michael Jordan dan Chicago Bulls pada 1990-an itu kian banyak ditonton dibandingkan dengan semua program olahraga lainnya. Serial dokumenter 10 bagian dalam 10 episode yang setiap episodenya berdurasi 1 jam itu mengisahkan perjalanan terakhir Bulls saat juara NBA 1997-1998.

Episode 7 dan 8 sudah menyita perhatian 5,3 juta dan 4,9 juta pemirsa, demikian yang diumumkan ESPN seperti dikutip Reuters, Selasa (12/5).

Enam episode pertama masing-masing disaksikan oleh 6,3 juta pemirsa, 5,8 juta pemirsa, 6,1 juta pemirsa, 5,7 juta pemirsa, 5,8 juta pemirsa, dan 5,2 juta pemirsa. Episode nomor ganjil lebih banyak ditonton karena ditayangkan pukul 9 malam, sedangkan episode nomor genap ditayangkan pukul 10 malam.

Menurut ESPN, delapan episode pertama The Last Dance semuanya menjadi 10 program paling banyak ditonton sejak siaran langsung olahraga tidak bisa lagi disiarkan akibat tutupnya kompetisi dan turnamen gara-gara pandemi virus corona. Jika digabungan dengan orang yang menonton setelah jadwal tayang dan lewat video on demand, enam episode pertama rata-rata disaksikan oleh 12,2 juta pemirsa.

Sepanjang empat pekan berturut-turut The Last Dance memuncaki semua program televisi yang di-mention media sosial dan menjadi top trending topic di Twitter. The Last Dance menuntaskan tayangannya pada Ahad pukul 9 dan 10 malam pekan ini di ESPN dan ESPN2.

sumber : Antara, Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA