Selasa 12 May 2020 07:57 WIB

Seimbangkan Stok Barang, Toyota Pangkas Produksi di Amerika

Toyota ingin menciptakan komposisi stok barang yang normal selama covid-19.

Toyota Motor Corp berencana memangkas jumlah produksi di Amerika Utara hingga 29 persen sampai Oktober 2020.
Foto: Wikipedia
Toyota Motor Corp berencana memangkas jumlah produksi di Amerika Utara hingga 29 persen sampai Oktober 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toyota Motor Corp berencana memangkas jumlah produksi di Amerika Utara. Pemangkasan dilakukan hingga 29 persen sampai Oktober 2020. Hal ini dilakukan untuk menciptakan komposisi stok barang yang normal selama covid-19.

"Toyota akan membuat sekitar 800 ribu kendaraan, termasuk crossover SUV RAV4 dan Camry di pabrik di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko mulai April hingga akhir Oktober," kata perwakilan perusahaan dikutip Reuters, Selasa.

Baca Juga

Penurunan produksi Toyota juga menyoroti kesulitan produsen mobil di seluruh dunia sebagai dampak virus corona. Selain permintaan yang lemah, masalah pengadaan dan langkah "jaga jarak sosial" juga memberi dampak negatif bagi pabrikan.

Toyota secara bertahap memulai kembali produksi di tujuh pabrik Amerika Utara, dimulai pada Senin (11/5) waktu setempat. Melalui sumber itu, Toyota mengatakan berencana mempertahankan produksi pada Mei di bawah 10 persen dari angka tahun lalu. Pada April Toyota tidak berproduksi karena penutupan pabrik.

Amerika Utara adalah pusat produksi utama bagi Toyota dan Amerika Serikat. Mereka menyumbang 14 persen dari produksi global pada tahun 2019, menjadikannya pusat produksi Toyota terbesar ketiga setelah Jepang dan China.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement