Selasa 12 May 2020 05:11 WIB

Final Piala Jerman akan Digelar pada 4 Juli tanpa Penonton

Rencana pertandingan masih menunggu persetujuan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Kanselir Jerman Angela Merkel.
Foto: EPA-EFE/NDR/Wolfgang Borrs
Kanselir Jerman Angela Merkel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Final Piala Jerman direncanakan akan dimainkan pada 4 Juli tanpa kehadiran penonton. Laga itu awalnya akan dimainkan di Berlin pada 23 Mei, namun harus mengalami pergeseran jadwal akibat pandemi Covid-19.

Federasi Sepak bola Jerman (DFB) seperti dikutip AFP, Selasa (12/5), menyatakan pertandingan-pertandingan semifinal akan dimainkan pada 9 dan 10 Juni. Juara bertahan Bayern Muenchen akan menjamu Eintracht Frankfurt, sedangkan Bayer Leverkusen bertemu tim strata keempat Saarbrucken.

Meski demikian, Presiden DFB Fritz Keller mengatakan, rencana untuk menjadwal ulang pertandingan-pertandingan tersebut masih menunggu persetujuan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Adapun Bundesliga Jerman akan dilanjutkan pada Sabtu (16/5). Ini membuat Bundesliga menjadi liga papan atas Eropa yang pertama kali kembali dihelat meski masih terdapat ancaman pandemi di Jerman. "Rencana kami adalah bergerak cepat sehingga kami dapat mengakhiri musim di lapangan dengan yang layak," kata Keller.

Laga puncak tersebut diagendakan untuk dimainkan di markas Hertha Berlin di Stadion Olympic.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement