Selasa 12 May 2020 00:16 WIB

Dokter Usia 79 Tahun Positif Covid-19

Dokter tersebut seorang perempuan dan bekerja di salah satu rumah sakit di Malang.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Seorang dokter berusia 79 tahun di Malang terpapar Covid-19 (ilustrasi)
Foto: AP/Rafiq Maqbool
Seorang dokter berusia 79 tahun di Malang terpapar Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Malang terus bertambah pada Senin (11/5). Terbaru terdapat penambahan satu pasien sehingga total 25 orang.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, M Nur Widianto menyatakan, satu pasien positif Covid-19 terbaru berasal dari tenaga kesehatan (nakes). Pasien lebih tepatnya berprofesi sebagai dokter di salah satu rumah sakit Kota Malang. "Nakes perempuan, usia 79 tahun," kata Widianto saat dikonfirmasi Republika.co.id, Senin (11/5) malam.

Baca Juga

Menurut Widianto, pasien terkait sudah lama melakukan rawat jalan. Kemudian dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan intensif. Adapun mengenai gejala, Widianto belum bisa mengungkapkan data pastinya. "Belum teralir rinci (tentang keluhan pasien, Red)," ucapnya.

Total terdapat 25 pasien positif Covid-19 di Kota Malang per 11 Mei 2020. Sepuluh di antaranya telah dinyatakan sembuh sedangkan lainnya masih dalam perawatan. Jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) 196 orang dengan angka meninggal 14 jiwa. Sementara total Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 802 orang di tanggal serupa.

Pada data lain, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 di Kota Malang sebanyak 272 orang. Selain itu, Orang dalam Risiko (ODR) per 11 Mei 2020 mencapai 1.967 orang.

Untuk informasi, saat ini Kota Malang beserta Kota Batu dan Kabupaten Malang tengah mengajukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Berdasarkan laporan yang diterima Pemkot Malang, surat pengajuan tengah dianalisis Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, Senin (11/5). Keputusan tersebut setidaknya ditargetkan dapat diumumkan pada Selasa (12/5). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement