Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Semen Indonesia Genjot Ekspor di Tengah Pandemi

Senin 11 May 2020 22:25 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Semen Indonesia Tbk Sigit Wahono. Semen Indonesia tengah menggenjot penjualan pasar ekspor di beberapa kawasan.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Semen Indonesia Tbk Sigit Wahono. Semen Indonesia tengah menggenjot penjualan pasar ekspor di beberapa kawasan.

Foto: Republika/Dadang Kurnia
Semen Indonesia melakukan berbagai langkah penyesuaian operasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG berkomitmen menjaga pemenuhan kebutuhan pasar semen dalam negeri saat ini. Selain itu, perusahaan juga tengah mendorong ekspor ke pasar beberapa kawasan.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia Sigit Wahono mengatakan perusahaan juga menggenjot penjualan pasar ekspor di beberapa kawasan regional. "Pada kuartal I, total ekspor SIG dari Indonesia mencapai 1,0 juta ton atau tumbuh 23,2 persen dibandingkan tahun lalu," ujar Sigit saat dihubungi Republika di Jakarta, Senin (11/5).

Untuk memastikan core business tetap berjalan dengan optimal, lanjut Sigit, SIG telah melakukan berbagai langkah penyesuaian operasional, baik pada proses produksi, distribusi, maupun unit pendukung lainnya. Sigit menyampaikan dalam masa pandemi ini, SIG telah menerapkan protokol penanggulangan Covid-19 dari pemerintah, antara lain dengan sosialisasi pedoman pencegahan, penyediaan alat pelindung diri bagi karyawan, menjaga kebersihan area kerja dengan penyemprotan disinfektan, serta menerapkan aturan physical distancing.

Baca Juga

"Untuk mendukung imbauan pemerintah, SIG juga menerapkan kebijakan work from home (WFH) pada unit kerja tertentu sejak pertengahan Maret 2020," kata Sigit.

Sigit mengungkapkan perseroan telah menyiapkan sarana dan prasarana teknologi informasi (ICT) untuk mendukung kelancaran pelaksanaan WFH sehingga proses bisnis tetap berjalan optimal. Sigit menambahkan SIG juga telah mengintegrasikan seluruh fasilitas produksi dan distribusinya sehingga dapat memenuhi kebutuhan pasar domestik dan memperluas pasar ekspor di kawasan regional.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA