Senin 11 May 2020 21:45 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Mojokerto Sembilan Orang

Tujuh pasien Covid-19 di Mojokerto menjalani perawatan.

Pasien Positif Covid-19 di Mojokerto Sembilan Orang
Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA FOTO
Pasien Positif Covid-19 di Mojokerto Sembilan Orang

REPUBLIKA.CO.ID, MOJOKERTO -- Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur pada hari ini bertambah satu orang, sehingga total pasien terpapar virus Covid-19 menjadi 9 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, dalam keterangan persnya mengatakan tambahan satu orang yang positif Covid-19 kali ini berasal dari Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga

"Pasien baru, yakni laki-laki berinisial M, usia 50 tahun. Hasil tes swabnya baru keluar hari ini," katanya, Senin (11/5).

Ia mengemukakan, sampel swab M diambil pada 2 Mei lalu dimana M diketahui kontak erat dengan pasien positif Covid-19 yang merupakan istrinya sendiri. "Setelah hasil swab istrinya keluar pada 2 Mei lalu, M mengalami gejala batuk berat, kemudian dilakukan tes swab juga," katanya.

Ia mengatakan, M sendiri sebelumnya sempat mengikuti pelatihan Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) di Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada Maret lalu. "Setelah sempat dilakukan uji cepat, M hasilnya negatif. Namun, istrinya yang berinisial L, lebih dulu terdeteksi positif Covid-19," katanya.

Saat ini, M dan L telah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Dr Soekandar, Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Dia mengatakan, dengan penambahan satu orang yang positif Covid-19 kali ini, jumlah total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto tercatat ada 9 orang.

"Dari 9 orang, dua orang hasil swab terakhir sudah negatif, jadi saat ini yang masih menjalani perawatan ada 7 orang pasien positif Covid-19," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement