Senin 11 May 2020 21:07 WIB

Lama tak Terdengar, Sutradara ini 'Hijrah' ke Dunia Digital

Ia lebih menargetkan personal data bergerak di dunia digital.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Rico Michael
Rico Michael

VIVA – Sutradara Rico Michael lama tak terdengar dalam produksi film layar lebar. Saat berbincang dengan wartawan baru-baru ini, rupanya Rico memilih 'hijrah' ke dunia digital. Rico tidak bisa meninggalkan dunia sinematografi yang telah lama digelutinya.

"Fokus saya sekarang lebih tertuju mengawal maupun memproduksi konten-konten video maupun animasi untuk kepentingan editorial juga kampanye digital bagi klien kami. Ini tantangan baru sekaligus menarik buat saya," ujar Rico saat berbincang dengan wartawan baru-baru ini. 

Saat ini, Rico tengah berada dalam perusahaan yang fokus menggarap SEO, data driven, brand publishing expert yang bernama Green Park Content Global. Ia duduk sebagai creative production director Asia Pacific dan tetap konsisten memproduksi karya iklan dan film dengan pendekatan digital. 

Tentu ada perbedaan yang dirasakan Rico dalam pekerjaannya saat ini. Namun, ia tidak mau kalah dan lebih memilih beradaptasi dengan tantangannya yang dihadapinya saat ini. 

“Setiap tantangan pastinya berbeda. Selama kita enjoy melakukannya, semua itu pastinya memberikan pengetahuan menarik buat kita. Inilah yang saya lakoni sekarang,” katanya.

Baca juga: Donny Alamsyah Digaet Pria Malaysia?

Persiapan dalam menyiapkan konten akan berbeda dengan layar lebar. Rico sama-sama melakukan riset tapi dengan tujuan yang berbeda. Ia lebih menargetkan personal data bergerak di dunia digital.

“Di sini bersama tim, kami menyiapkan konten-konten yang sudah di-research hingga bisa memahami perilaku pasar secara personal. Hal semacam ini sesungguhnya menjadi kekuatan besar jika kita ingin menyiapkan film,” katanya.

Meski begitu,  pria yang pernah menyutradarai En6M (2007), Ikhsan: Mama I Love You (2008) dan Solit4ire (2014).? tetap menyimpan harapannya untuk industri film layar lebar Indonesia. Ia ingin suatu saat bisa membuat film tentang keindahan dan kearifan lokal Indonesia.

“Impian itu masih tetap tersimpan. Semoga saja suatu saat bisa terealisasi,” ucap pria yang pernah mengambil kursus penyutradaraan di New York Film Academy, Amerika Serikat ini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement