Senin 11 May 2020 20:22 WIB

Relawan dan Rumah Zakat Bantu Korban Banjir di Banten

Aksi ini melibatkan 13 relawan, tim pramuka peduli TRC kwartir Cabang Cilegon

Relawan Nusantara Cilegon Turun melaksanakan aksi recovery dan bersih-bersih ruang kelas dan halaman sekolah di SDN Cikuasa 2 yang berlokasi di kampung Gerem  Keagungan Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Cilegon.
Foto: istimewa
Relawan Nusantara Cilegon Turun melaksanakan aksi recovery dan bersih-bersih ruang kelas dan halaman sekolah di SDN Cikuasa 2 yang berlokasi di kampung Gerem Keagungan Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Cilegon.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON,-- Relawan Nusantara Cilegon Turun melaksanakan aksi recovery dan bersih-bersih ruang kelas dan halaman sekolah di SDN Cikuasa 2 yang berlokasi di kampung Gerem  Keagungan Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Cilegon.

Aksi ini melibatkan 13 relawan, tim pramuka peduli TRC kwartir Cabang Cilegon dan 1 unit mobil pemadam kebakaran."Tidak ada kerusakan bangunan di sekolah ini, hanya saja lumpur yang masuk ke kelas dan kantor, dikhawatirkan dapat merusak sarana sekolah seperti bangku," kata Sumiati Kepala Sekolah SDN Cikuasa 2, Rabu (06/5).

Sumiati melanjutkan, pihaknya sangat berterimakasih kepada tim relawan dan semua unsur yang sudah hadir membantu."Terima kasih kepada Relawan yang sudah membantu kami, jujur kami kesusahan mengeluarkan lumpur di 8 kelas dan halaman, kehadiran para relawan, sangat membantu meringankan beban kami," lanjutnya.

Selepas membersihkan SDN Cikuasa 2, relawan langsung bergerak menuju kampung Kagungan dan Kampung Dermaga Malang untuk membagikan makanan berbuka puasa dan pakaian layak pakai seperti pakaian bayi, jilbab, mukena dan barang lainnya kepada para korban yang terdampak banjir 2 hari yang lalu.

"Kami mencoba mengurangi sedikit beban korban banjir, kepada para masyarakat, dimohon tetap dirumah dan doakan masyarakat agar lebih cepat bangkit dan beraktivitas secara normal,"kata Rafiudin selaku relawan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement