Senin 11 May 2020 19:46 WIB

KPK Buka Lowongan Jadi Jubir

KPK juga membuka lowongan buat lima jabatan struktural lainnya.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Teguh Firmansyah
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka seleksi jabatan untuk posisi Juru Bicara dan lima jabatan struktural lainnya. Plt Jubir KPK, Ali Fikri mengungkapkan, dalam rangka proses seleksi tersebut, KPK telah menyebar undangan kepada sejumlah institusi untuk turut berpartisipasi.

"Saat ini dalam tahap undangan ke Kementerian dan Lembaga," kata Ali saat dikonfirmasi, Senin (11/5).

Baca Juga

KPK menyebar undangan tersebut kepada Kepolisian, Kejaksaan, Kementeruan Hukum dan HAM (Kemkumham), BPK, BPKP dan sejumlah lembaga atau kementerian lainnya. Melalui undangan tersebut, KPK berharap para pegawai lembaga dan kementerian dapat mengikuti proses seleksi untuk enam jabatan struktural, yakni Juru Bicara, Direktur Penyidikan, Direktur pengaduan masyarakat (Dumas), Direktur Pengelolaan Informasi dan Data (Pinda), Koordinator Wilayah (Korwil) dan Kepala Rutan Cabang KPK.

"Saat ini KPK sedang mengundang pegawai untuk ikut seleksi antara lain dari Kepolisian, Kejaksaan, Kemkumham, BPK, BPKP dan lainnya," ujarnya lagi.

Sebelumnya KPK telah melantik empat pejabat struktural baru di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (14/4). Empat pejabat tersebut, yakni Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Pol. Karyoto sebagai Deputi Penindakan KPK, Direktur Standardisasi Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Mochamad Hadiyana sebagai Deputi Informasi dan Data KPK.

Selanjutnya, Jaksa Fungsional pada Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung yang saat ini diperbantukan pada KPK Ahmad Burhanudin sebagai Kepala Biro Hukum KPK. Terakhir Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Pol. Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan KPK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement