Senin 11 May 2020 17:45 WIB

Petinggi Sassuolo Pastikan Sensi Dipermanenkan Inter Milan

Saat ini Sensi sedang menjalani masa peminjaman di Inter Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Inter Milan Stefano Sensi (kiri).
Foto: EPA
Gelandang Inter Milan Stefano Sensi (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- Manajer umum Sassuolo, Giovanni Carnevali membicarakan status Stefano Sensi. Saat ini gelandang 24 tahun itu sedang menjalani masa peminjaman di Inter Milan.

Carnevali memastikan Sensi bakal dipermanenkan Nerazzurri. Tidak ada keraguan mengenal hal itu.

"Sensi akan dibeli Inter. Keputusan sudah dibuat," kata Carnevali, dikutip dari Sportskeeda, Senin (11/5).

Belakangan status Sensi sempat dipertanyakan. Pasalnya, dalam beberapa bulan terakhir, penggawa tim nasional Italia itu sering mengalami cedera.

Kemudian Inter baru saja mendatangkan Christian Eriksen pada Januari lalu. Ini menghadirkan rumor Sensi tidak dipermanenkan La Beneamata.

Namun Carnevali berkata lain. Bahkan harga jual Sensi, menurutnya, tidak mengalami penurunan. Sassuolo membaderol jebokan akademi Cesena sekitar 20 juta euro.

Selanjutnya Carnevali membahas pro-kontra kelanjutan Serie A Liga Italia. Saat ini, klub-klub divisi teratas Negeri Spageti kehilangan pemasukan 200 juta euro karena penundaan kompetisi. "Untuk Sassuolo sendiri, sekitar 10 hingga 12 juta euro," jelasnya.

Carnevali memprediksi, klub Italia kehilangan pendapatan hingga 800 juta euro, jika musim 2019/2020 tidak diselesaikan. Nasib beberapa tim bisa saja berakhir di pengadilan alias mengalami kebangkrutan.

"Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora tampaknya mengalami momen-momen membingungkan. Tetapi saya melihat ada kesadaran baru yang muncul dari pemerinrah. Juga kesediaan klub mematuhi semua persyaratan keamanan yang ditetapkan," tegas Carnevali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement