Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Latihan Perang Angkatan Laut Iran Memakan Korban Jiwa

Senin 11 May 2020 15:21 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Satu orang dinyatakan meninggal saat latihan perang AL Iran. Ilustrasi Angkatan Laut Iran saat latihan militer di Velayat-90, di Laut Oman.

Satu orang dinyatakan meninggal saat latihan perang AL Iran. Ilustrasi Angkatan Laut Iran saat latihan militer di Velayat-90, di Laut Oman.

Foto: AP
Satu orang dinyatakan meninggal saat latihan perang AL Iran.

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN— Sedikitnya seorang pelaut Iran meninggal dan sejumlah lainnya terluka dalam insiden kapal militer selama latihan Angkatan Laut di Teluk Oman, menurut stasiun TV pemerintah Iran, Senin (11/5).

Teluk Oman merupakan jalur pelayaran yang sangat sensitif sebab terhubung ke Selat Hormuz, yang dilalui sekitar seperlima pasokan minyak dunia, yang pada gilirannya tersambung ke Teluk.

Baca Juga

"Insiden terjadi di perimeter Pelabuhan Jask selatan Iran di Teluk Oman selama latihan Angkatan Laut Iran pada Ahad. Sedikitnya satu orang tewas dan sejumlah lainnya terluka," kata penyiar tersebut, mengutip AL Iran.

Pasukan bersenjata Iran secara rutin mengelar latihan di kawasan tersebut. Kantor Bertia Fars melaporkan insiden terjadi di kapal pendukung Konarak, kapal perang peluncur roket buatan dalam negeri, yang bergabung dengan armada angkatan laut pada 2018.

"Kondisi insiden saat ini masih menjalani pemeriksaan teknis," demikian Kantor Berita ISNA.

Namun Kantor Berita Tasnim menyebutkan bahwa kapal lain tak sengaja melepaskan roket ke kapal Konarak selama latihan berlangsung.

"Fregat kelas Moudge Jamaran secara tak sengaja menembak kapal Konarak dengan sebuah roket," demikian kantor berita tersebut.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA