Senin 11 May 2020 12:13 WIB

Human Initiative Bagi Paket Ramadhan bagi Warga Prasejahtera

Human Initiative salurkan paket bahan makanan sebagai bagian kebutuhan Ramadhan

Human Initiative, menyalurkan bantuan kepada masyarakat prasejahtera di Wilayah padat Penduduk, di Lapak RT 003 RW 08, Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, (7/5)
Foto: Human Initiative
Human Initiative, menyalurkan bantuan kepada masyarakat prasejahtera di Wilayah padat Penduduk, di Lapak RT 003 RW 08, Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, (7/5)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Waktu begitu cepat berjalan, perjuangan melawan pandemi Covid19 masih terus dilakukan oleh semua pihak. Tak terkecuali, Lembaga Kemanusiaan juga turut ambil peran melakukan sejumlah kegiatan. Seperti yang dilakukan oleh Human Initiative, menyalurkan bantuan kepada masyarakat prasejahtera di Wilayah padat Penduduk, di Lapak RT 003 RW 08, Kelurahan Pengadegan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis, (7/5).

Menurut data yang diterima oleh Human Initiative, Wilayah Lapak RT 003 RW 08 merupakan wilayah padat penduduk, mayoritas dari mereka berprofesi sebagai pedagang keliling, buruh harian, dan pemulung. Diketahui, jumlah penduduknya mencapai 135 KK atau 406 Jiwa. 

Bantuan berupa paket bahan makanan telah disalurkan untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan dan menyambut Lebaran. “Kami sangat bersyukur atas bantuan ini karena persediaan bahan makanan mereka mulai menipis, sebagai informasi bahwa mayoritas warga kami di lapak ini berprofesi sebagai pedagang keliling, buruh harian dan pemulung. Mereka di Ramadan ini tidak bisa beraktivitas banyak akibat penerapan PSBB dan mereka ingin mudik juga tidak bisa. Sehingga mereka sangat bergantung kepada bantuan-bantuan seperti ini," ujar Ferdi, selaku Ketua RT 003 RW 08 Kelurahan Pengadegan. 

Sasaran Wilayah dilakukan melalui koordinasi dengan Pemerintah setempat seperti RT dan RW. Sobari selaku Tim Program Human Initiative menuturkan, wilayah lapak RT 003 RW 08 ini merupakan Wilayah yang padat Penduduk dan ditambah mayoritas pekerja informal. "Bantuan ini sangat tepat bagi mereka yang membutuhkan” tutur Sobari. 

Masih ada waktu untuk membantu sesama di bulan Ramadan ini. Mari bersama Human Initiative membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan dan mari kita doakan semoga wabah ini segera berlalu dari Bumi Pertiwi tercinta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement