Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Inter Milan Kian Gencar Dekati The Next Pirlo

Senin 11 May 2020 11:32 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Sandro Tonali

Sandro Tonali

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNI
Tonali jadi buruan banyak klub-klub Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --Inter Milan dilaporkan tengah dekati Sandro Tonali, setelah mendapatkan sinyal kuat persetujuan dari gelandang Brescia tersebut. Inter mendapatkan persaingan ketat dari Juventus untuk bisa memboyong Tonali.

Namun, dikutip dari Football Italia, Senin (11/5), ada klaim yang menyebut Inter siap mendorong negosiasi lebih intens agar bisa mendapatkan Tonali. Apalagi, pemain berusia 20 tahun itu mengisyaratkan dirinya terbuka untuk bisa berseragam Nerazzurri.
Hanya saja, Inter dikabarkan akan menggunakan skema yang sama saat mendapatkan Nicolo Barella musim panas lalu dari Cagliari. Inter berkomitmen membayar Barella sebesar 50 juta euro. Namun lewat skema 12 juta euro pinjaman, dengan kewajiban membeli 25 juta euro dan 13 juta euro untuk bonus.

Pemilik Brescia Massimo Cellino juga berpikiran valuasi yang sama untuk Tonali. Namun, pandemi coronaini bisa memaksanya untuk menerima tawaran yang lebih rendah. Sebab, dengan kondisi finansial klub yang krisis karena tak ada pemasukan, mereka berusaha untuk bisa mendapatkan pemasukan agar operasional bisa tetap berjalan.

Tonali kerap disebut sebagai titisan legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo. Selain memiliki gaya rambut serupa, posisi bermain gelandang berusia 19 tahun itu juga tak jauh berbeda dengan Pirlo. Di Brescia, Tonali diberi peran sebagai playmaker yang bermain lebih dalam, tepat di depan garis pertahanan.

Selain itu, Tonali juga mempunyai pemikiran dewasa melebihi usianya. Kedewasaan Tonali juga terlihat di atas lapangan. Ia memiliki kesadaran dan ketenangan yang besar. Maka, tak berlebihan jika Tonali disebut sebagai pemain muda dengan otak setara dengan orang berusia 50 tahun. Hal itu diungkapkan oleh Robert Boscaglia, pelatih yang memberi debut pada Tonali saat melihatnya bermain pada 2018.

"Dia adalah seorang anak laki-laki dengan kepribadian dan kekuatan di kaki yang ketakutan. Dari semuanya, dia mempunyai otak 50 tahun di tubuh seorang anak berusia 18 tahun," kata Baoscaglia dikutip dari Sportskeeda, Senin (13/4).

"Hal yang mengesankan yang belum saya lihat pada anak-anak lain adalah caranya bertindak sebagai orang dewasa: sangat serius, pendiam, introvert," kata mantan guru Tonali kepada Sky Sports Italia.

Namun, Tonali mengaku belum layak dibandingkan dengan legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo. Menurut Tonali, satu-satunya hal darinya yang punya kemiripan dengan Pirlo hanyalah gaya rambutnya. "Salahkan rambutnya, aku harus memotong ini," kata Tonali kepada Gazzetta dello Sport ketika disebut mirip dengan Pirlo.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA