Senin 11 May 2020 11:13 WIB

Brescia Tolak Serie A Dilanjutkan di Tempat Netral

Bagi klub, sama saja merugi jika bukan di stadion sendiri.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Presiden Brescia Massimo Cellino.
Foto: EPA-EFE/SIMONE VENEZIA
Presiden Brescia Massimo Cellino.

REPUBLIKA.CO.ID, BRESCIA -- Pemilik Brescia Massimo Cellino menyatakan, setuju Serie A dimulai lagi, namun dengan satu syarat, yaitu tidak di stadion netral. Cellino adalah presiden klub paling vokal yang tidak ingin kompetisi dilanjutkan.

Walaupun, pada akhirnya 20 klub Serie A sepakat berniat menyelesaikan sisa musim 2019/20. ''Saya berubah pikiran dan menyesuaikan diri dengan kesepakatan. Kita harus berusaha memulai kembali kompetisi, jika tidak semua orang di sini akan kehilangan bisnisnya,'' ujar Cellino, dikutip dari Football-italia, Senin (11/5).

Meski demikian, sosok berusia 63 tahun, yang dites positif corona tersebut, memperingatkan Brescia tidak akan main jika laga tunda tak digelar di Rigamonti. Walaupun, ia menyadari masih cukup sulit melakukan tes medis di Lombardy, wilayah Italia paling parah terjangkit Covid-19.

"Tapi, jika kita mulai lagi, saya akan tinggal di Rigamonti. Saya tidak akan pergi ke stadion netral," ujar Cellino.

Penolakan menggelar pertandingan di stadion netral juga terjadi di Inggirs. Klub-klub yang terancam degradasi seperti Watford, Brighton dan Aston Villa, sudah menyuarakan penolakan mereka soal rencana Project Restart tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement