Senin 11 May 2020 11:06 WIB

Maguire Yakin Rashford akan Jadi Kapten Masa Depan MU

Maguire menyebut Rashford pemain paling berbakat yang pernah bermain dengannya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Manchester United, Marcus Rashford mengeksekusi penalti pada laga Liga Primer Inggris melawan Chelsea di Old Trafford, Ahad (11/8).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Striker Manchester United, Marcus Rashford mengeksekusi penalti pada laga Liga Primer Inggris melawan Chelsea di Old Trafford, Ahad (11/8).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Harry Maguire percaya Marcus Rashford akan jadi kapten masa depan Manchester United (MU). Maguire mengambil alih ban kapten dari Ashley Young Januari lalu, enam bulan setelah pindah ke Old Trafford dari Leicester City.

Bek internasional Inggris itu pun diyakini akan jadi legenda masa depan klub. Namun Maguire berpikir Rashford juga akan jadi bintang masa depan klub di masa depan.

Menurutnya, sebuah klub memang harus punya seorang kapten dan mengandalkannya. Hanya saja klub tak bisa menyebarkan tanggung jawab kepemimpinan di dalam tim secara sembarangan.

"Marcus (Rashford) ada di sana dan dia berjuang setiap pertandingan. Jelas dia kehilangan (pertandingan) karena cedera saat ini. Tapi berkuang keras untuk kembali dan dia sangat merindukan pertandingan," ucap Maguire, dikutip dari ESPN, Senin (11/5).

Maguire mengaku cukup dekat dengan Rashford saat bersama di tim nasional. Ia bahkan tidak bisa bicara dengan nada tinggi ke Rashford, yang sudah mencetak 19 gol musim ini untuk klub dan tim nasional.

Bek termahal di dunia itu menyatakan tak bisa memberikan tekanan untuk Rashford. "Di lapangan, seperti yang saya katakan, dia membuat saya kagum. Dia pemain paling berbakat yang pernah bermain dengan saya. Saya yakin dia akan menjadi pemain luar biasa untuk klub ini," ujarnya. United berharap Rashford bisa kembali pulih dari cedera jika kompetisi Liga Primer Inggris mendapat lampu hijau untuk dimulai kembali di tengah krisis corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement