Senin 11 May 2020 09:32 WIB

Disneyland Shanghai Kembali Dibuka Hari Ini

Disneyland Shanghai hanya menjual 30 persen tiket dari kapasitas harian.

Rep: Gumanti Awaliyah / Red: Nur Aini
Shanghai Disneyland (ilustrasi)
Foto: AP/Walt Disney Company
Shanghai Disneyland (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- - Walt Disney Co resmi membuka kembali Disneyland di Shanghai, China, pada Senin (11/5). Taman hiburan itu kembali dibuka setelah tiga bulan ditutup akibat pandemi Covid-19.

Hal itu menandai tonggak sejarah bagi Walt Disney dan memberikan gambaran sekilas tentang bagaimana Disneyland dapat pulih dari pandemi. Walt Disney juga telah membuat langkah-langkah pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19. Hal itu misalnya dengan menerapkan jarak sosial, mewajibkan penggunaan masker, memeriksa suhu tubuh pengunjung maupun karyawan, dan membatasi jumlah pengunjung.

Baca Juga

Seperti dilaporkan Reuters, Senin (11/5), saat ini Disneyland Shanghai hanya menerima pengunjung kurang dari 24 ribu orang, atau 30 persen dari kapasitas harian. Tiket untuk awal pembukaan kembali Disneyland Shanghai terjual dengan cepat pada Jumat.

"Kami berharap pembukaan kembali hari ini dapat menjadi simbol cahaya dan harapan bagi dunia. Juga memberikan inspirasi bagi semua orang bahwa kita bisa mengatasi tantangan bersama," kata Joe Schott, presiden dan manajer umum Shanghai Disney Resort.

Sesaat sebelum taman hiburan itu dibuka, sekitar 30 pegawai dengan kostum Mickey Mouse telah menunggu pengunjung di luar gerbang. Mereka bertugas menegakkan jarak sosial.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement