Senin 11 May 2020 06:00 WIB

Lyon Beri Isyarat Depay tak Amakan ke Milan

Depay ingin berlaga di kancah internasional.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Memphis Depay
Foto: EPA/KOEN VAN WEEL
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Presiden klub Olimpique Lyon Jean-Michel Aulas mengatakan, salah satu pemain andalan klubnya, Memphis Depay, kemungkinan akan mencari klub lain seandainya Les Gones tidak berpartisipasi di turnamen Eropa musim depan. Pemain asal Belanda tersebut, menurut Aulas, enggan bermain di klub yang hanya berlahga di kancah domestik. 

"Agen Depay mengatakan, klien mereka cenderung ingin bermain di klub yang berlaga di Eropa," kata Aulas, dikutip dari Football Italia, Ahad (10/5).

Pernyataan Aulas membuat asa klub Italia AC Milan seakan menipis untuk mendapatkan jasa mantan pemain Manchester United tersebut. Milan sejak musim lalu sudah menyatakan ketertarikan kepada Depay, terlebih pemain 26 tahun tersebut sukses mengembalikan penampilan terbaik bersama Lyon. 

Milan memang tidak masuk ke dalam klub yang berlaga di Eropa di musim 2019-2020 karena sedang menjalani skors akibat financial fairplay. Dan hingga musim 2019-2020 Serie A ditangguhkan akibat pandemi virus corona, Milan juga belum berhasil masuk ke jajaran papan atas. Ini membuat kans Milan kembali ke kompetisi Benua Biru masih belum jelas.

Aulas mengatakan, pihak Depay akan segera membahas masa depan mereka dalam waktu dekat. Saat ini Depay diketahui baru saja pulih dari cedera ligamen. 

Kontrak Depay bersama Lyon akan berakhir pada Juni 2021. Lyon sebenarnya masih ingin supaya bekas bintang PSV Eindhoven tersebut bertahan di Groupama Stadium. Itu marena pelatih Rudi Garcia masih percaya dengan kualitas Depay yang menjadi kunci permainan Lyon selama dua tahun terakhir. 

Sebelum terkapar cedera, Depay mencatatkan 18 penampilan bersama Lyon musim ini. Striker timnas Belanda itu mencatatkan 14 gol dalam berbagai kompetisi resmi. 

AC Milan diketahui masih berupaya mengembalikan nama baik sebagai tim yang sejarah panjang di Liga Italia dan Eropa. Sebelum Serie A ditangguhkan karena pandemi virus corona, I Rossoneri masih berkutat di papan tengah yakni di peringkat 7 dengan nilai 36. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement