Operator Telekomunikasi Donasikan Dana ke Qatar Charity

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah

 Ahad 10 May 2020 23:04 WIB

Operator Vodafone Qatar berkomitmen turut menanggulangi Covi-19. Bendera Qatar. Ilustrasi Foto: Wikipedia Operator Vodafone Qatar berkomitmen turut menanggulangi Covi-19. Bendera Qatar. Ilustrasi

Operator Vodafone Qatar berkomitmen turut menanggulangi Covi-19.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA –  Sebagai bagian dari kampanye hadiah Ramadhan, operator telekomunikasi Vodafone Qatar menyumbangkan 140 ribu Riyal Qatar setara Rp 573 juta ke Qatar Charity (QC). Sumbangan ini akan digunakan untuk program keranjang makanan, membantu mereka yang membutuhkan selama Ramadhan. 

Ratusan orang telah mengambil bagian dalam kampanye Ramadhan Vodafone Qatar. Mereka berpartisipasi dengan mengikuti tantangan dan kuis harian di platform daring 'Sawa' yang baru. 

Baca Juga

Setiap 100 poin yang dikumpulkan melalui Vodafone Sawa, setara dengan sumbangan 1 riyal Qatar setara 4.100 rupiah. Sumbangan ini digunakan untuk mendukung inisiatif amal lokal setiap minggunya.  

Kepala Sumber Daya Manusia Vodafone Qatar, Khames al-Naimi, mengatakan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, penting bagi perusahaan untuk mendukung kegiatan amal. Utamanya yang berlangsung selama bulan suci ini.  

"Cara yang perusahaan lakukan adalah dengan mendukung partner jangka panjang kami, Qatar Charity. Serta berusaha untuk membantu orang-orang yang membutuhkan selama Ramadhan, bulan untuk berbagi dan kebersamaan," ujarnya dikutip di Gulf Times, Ahad (10/5).  

Dia lantas mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi di platform Sawa dan membantu perusahaan mencapai tujuan mereka pada pekan ini.

Khames al-Naimi juga menyebut perusahaannya memiliki lebih banyak peluang untuk berbuat baik kepada sesama. Harapannya, lebih banyak orang akan bergabung dan menjadi bagian dari kampanye tersebut.  

Asisten CEO Komunikasi dan Pengembangan Sumber Daya Qatar Charity, Mohamed Rashid al-Kaabi, mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Vodafone Qatar atas dukungannya terhadap kampanye Ramadhan Qatar Charity.  

"Kontribusi dari Vodafone Qatar ini, membantu kita menjangkau lebih banyak keluarga berpenghasilan rendah dan pekerja yang tidak dapat memenuhi kebutuhan gizi harian akibat Covid-19,” ujar dia.    

Vodafone Qatar disebut akan menyumbang untuk inisiatif amal yang berbeda sepanjang bulan Ramadhan. Penerima manfaat pekan depan adalah Qatar Red Crescent Society.  

Perusahaan menggunakan kemampuan digitalnya untuk mengajak publik mengambil bagian mendukung inisiatif amal ini. 

Semakin banyak poin yang diperoleh dengan bermain di Sawa, meka semakin cepat Vodafone mencapai tujuan sumbangan amal setiap pekan.  

Setiap peserta juga akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah. Tiga pemenang mingguan teratas akan dipilih dan hadiah diberikan pada akhir Ramadhan.  

Satu pemenang akhir dengan skor tertinggi di akhir kompetisi akan memenangkan hadiah utama 25 riyal Qatar Riyal (Rp 102 juta), dan akan diumumkan pada akhir Ramadan. 

Perusahaan menyebut siapa pun dapat bergabung dengan platform Vodafone Sawa melalui situs pada perangkat seluler menggunakan tautan, www.sawa.vf.qa, serta melalui aplikasi My Vodafone. 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...

Berita Lainnya

Play Podcast X