Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Ketika Arteta dan Bintang Muda Arsenal Ini Memuji

Ahad 10 May 2020 19:19 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Arteta tetap menaruh kepercayaan pada wonderkid mereka tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pada Agustus tahun lalu, Arsenal mendatangkan wonderkid Skotlandia. Bintang muda tersebut bernama Kieran Tierney. Baru 22 tahun, ia telah mengoleksi 12 caps tim nasional senior negerinya.

Demi mendapatkan Tierney, manajemen the Gunners menyerahkan 25 juta poundsterling pada Celtic. Malang tak dapat ditolak, sejauh musim 2019/2020 berjalan, pemain anyar London Merah itu lebih banyak masuk ruang perawatan.

Sang bek kiri mengalami cedera hernia, dan sejumlah gangguan lainnya. Tierner baru turun di lima pertandingan Liga Primer Inggris bersama Arsenal. Ia bahkan belum pernah berlaga di bawah komanda Mikel Arteta.

Kendati demikian, Arteta tetap menaruh kepercayaan pada wonderkid mereka tersebut. Ia tidak sabar untuk segera memberi instruksi pada Tierney.

"Saya berharap untuk bekerja dengannya, dan memberinya kesempatan bermain. Dia memiliki sikap, dan komitmen yang luar biasa. Saya pikir dia akan membawa sesuatu yang istimewa bagi kami," kata pelatih asal Spanyol, dikutip dari Metro.co.uk, Ahad (10/5).


Di sisi lain, Tierney juga merasakan hal yang sama. Ia telah menyaksikan semua instruski Arteta lewat video. Ia mendengar cara arsitek tersebut menganalisa sebuah pertandingan.

Ia merasa Arteta pilihan tepat untuk the Gunners. "Dia tahu apa yang akan terjadi dalam permainan, bagaimana itu akan terjadi, dan apa yang harus anda lakukan," ujar Tierney, melemparkan pujian untuk Arteta. Ia berharap segera kembali.

Jika sudah sembuh total, sang bek fokus membangun kebugaran dan kepercayaan diri terlebih dahulu. Masih ada waktu bagi Tierney untuk memulihkan kondisi tanpa melewatkan pertandingan. Itu karena kompetisi sedang terhenti lantaran pandemi covid-19.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA