Ahad 10 May 2020 16:48 WIB

Pelatih Masa Kecil Sarankan Erling Haaland ke Liverpool

Sepak bola Inggris adalah yang yang paling populer di Norwegia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Erling Haaland.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, diminta untuk mempertimbangkan tawaran dari klub Liga Inggris, Liverpool. Saran itu diberikan oleh mantan pelatih Halaand di Bryne, Alf Ingve Berntsen.

Menurut Bernsten, kepindahan Haaland ke Liverpool akan menjadi langkah tepat bagi kelanjutan kariernya sebagai pemain. "Saya penggemar Liverpool, jadi tentu saja saya ingin melihatnya bermain untuk mereka," kata Barnten kepada 90min, dikutip dari Daily Star, Ahad (10/5).

Dia menjelaskan, sepak bola Inggris adalah yang yang paling populer di Norwegia. Sehingga, akan lebih baik bagi Haaland untuk memulai kariernya di kompetisi Liga Premier Inggris. Namun, klub yang akan dituju akan menjadi pertimbangan selanjutnya.

"Sepak bola Inggris adalah yang paling populer di Norwegia," kata dia. "Kebanyakan pemain muda Norwegia bermimpi bermain di Liga Primer, seperti yang dilakukan ayah Erling (mantan pemain Leeds dan Man City, Alf Inge Haaland)," tambahnya. "Saya sungguh percaya bahwa dia memiliki keterampilan untuk bermain di klub seperti itu (Liverpool)," tegas Berntsen.

Di sisi lain, phak Manchester United melalui Ole Gunnar Solskjaer sangat menginginkan Haaland pada jendela transfer musim panas nanti. Bahkan, Solskjaer dikabarkan terbang ke Salzburg untuk membahas lebih lanjut.

Selain itu, Real Madrid juga mengincar pemain berusia 19 tahun itu. Berntsen mengaku terkejut mendengar dua klub papan atas itu juga berlomba untuk dapatkan Haaland.

Namun, dia melihat klub-klub tersebut telah melihat potensi yang ada pada Haaland. "Saya tidak tahu apa strategi Real Madrid, Manchester United atau klub besar lainnya berkaitan dengan Erling. Tetapi jika saya bertanggung jawab atas enam hingga delapan klub terbaik di dunia, saya akan segera membelinya," tuturnya.

"Dia sudah sangat bagus, dia telah menunjukkan kepribadian yang hebat, dia mencetak banyak gol berapapun level lawannya, dan dia baru berusia 19 tahun. Dia akan terus berkembang dan dalam dua tahun dia akan menjadi salah satu yang terbaik," kata Berntsen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement