Ahad 10 May 2020 16:34 WIB

Bebas Corona, Frank Ribery Siap Ikuti Latihan

Ribery sudah menjalani karantina 14 hari.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Frank Ribery di depan bendera Prancis.
Foto: antara
Frank Ribery di depan bendera Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pemain Fiorentina, Frank Ribery sudah siap mengikuti latihan bersama tim setelah dalam tes Covid-19 ia dinyatakan negatif. Latihan nanti merupakan yang pertama kali bagi mantan pemain Bayern Muenchen pasca operasi pergelangan kaki Desember lalu.

Dilansir dari Football Italia, Ahad (10/5), pemain 37 tahun ini telah selesai melaksanakan karantina selama 14 hari. Itu ia lakukan setelah kembali ke Florence dari Jerman. Hasil swab Ribery pada Sabtu (9/5) dilaporkan negatif. Ribery hadir di tempat latihan, Davide Astore, kemarin sore untuk menjalan raingkaian tes kesehatan dan kebugaran.

Beberapa hari ke depan, pemain asal Prancis itu akan memulai latihan meskipun jarak sosial tetap akan diperhatikan sesuai protokol kesehatan.

Dihentikannya kompetisi karana corona sekitar dua bulan dinilai cukup efektif mempercepat pemulihan cedera Ribery secara penuh. Sehingga ia bisa berlatiih dengan kondisi fisik yang bagus. Sebelum cedera, Ribery telah mencetak dua gol dengan dua assist dalam 11 kali pertandingan di Serie A.

Ribery resmi bergabung dengan La Viola pada Agustus 2019 lalu. Ia menekan kontrak selama dua tahun sekaligus mengakhiri statusnya sebagai pemain bebas transfer waktu itu pasca meninggalkan Bayern pada musim 2018/2019.

Bersama Bayern, ia mempersembahkan banyak gelar selama 12 tahun di sana. Sembilan gelar Bundesliga ia berikan. Selain itu, ia juga memberikan enam tropi DFB-Pokal dan satu gelar Liga Champions pada 2013.

Meski usianya sudah tak muda untuk ukuran pemain sepak bola, ia masih bersemangat untuk tampil di sepakbola level tinggi. Fiorentina juga tertarik memakai jasa Ribery. Fiorentina percaya kemampuannya akan memberikan pengaruh kepada tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement