Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Donald Trump Ucapkan Selamat kepada Presiden UFC, Soal Apa?

Ahad 10 May 2020 15:49 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump

Foto: AP
UFC 249 sukses digelar meski dalam situasi pandemi corona.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengucapkan selamat kepada Presiden UFC Dana White karena berhasil menggelar pertarungan UFC 249 di tengah pandemi virus corona di New York, Ahad (10/5). Justin Gaethje berhasil menang TKO melawan Tony Ferguson pada ronde kelima.
"Saya ingin memberi selamat kepada (Presiden UFC) Dana White dan UFC," kata Trump dikutip dari MMA Weekly, Ahad (10/5).

Bukan rahasia lagi bahwa Presiden UFC Dana White dan Presiden AS Donald Trump memiliki hubungan persahabatan sejak lama. Keduanya menjadi teman ketika White baru saja mengambil alih UFC, dan Trump adalah salah satu pengusaha pertama yang menyambut promosi pertarungan ke venue-venue di Atlantic City.

Hubungan mereka terus menguat selama bertahun-tahun. Trump mengapresiasi UFC yang berani menggelar pertarungan di tengah wabah Corona. Menurutnya, penting untuk menghadirkan kembali hiburan masyarakat seperti pertarungan UFC tersebut agar masyarakat tidak terlalu khawatir tentang situasi yang sedang dihadapi.

"Kami menyukainya. Kami pikir ini penting, dapatkan liga olahraga kembali. Mari main. Anda melakukan jarak sosial dan apa pun yang harus Anda lakukan. Kami membutuhkan olahraga. Kami ingin olahraga kami kembali. Selamat untuk Dana White dan UFC," jelasnya.

Trump telah menjadikan White sebagai tamu di Gedung Putih dan menghadiri UFC 244 di New York. Mempertimbangkan sejarah mereka, seharusnya tidak terlalu mengejutkan bahwa Presiden, yang telah berusaha menemukan cara untuk memulai kembali ekonomi AS dengan aman, sangat menghargai upaya White untuk mendapatkan kembali UFC. Khususnya soal bisnis, ini mungkin memberikan contoh kepada olahraga lainnya untuk mengikuti.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA