Ahad 10 May 2020 14:59 WIB

Banjir Melanda Tiga Desa di Sumsel

Ketinggian air masih sekitar 20 sentimeter dan tidak ada korban jiwa.

Ilustrasi banjir.
Foto: ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
Ilustrasi banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, BATURAJA -- Hujan deras yang turun sejak Sabtu sore (9/5) menyebabkan air Sungai Ogan meluap dan membanjiri Desa Kelumpang, Gunung Tiga, dan Belandang di Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Seorang warga Desa Belandang di Baturaja mengatakan, banjir menyebabkan rumah, warga, masjid, dan sekolah tergenang di desanya.

"Air bercampur lumpur ini juga merendam masjid dan sekolah yang ada di desa kami ini," kata Tono, warga Desa Belandang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten OKU, Amzar Kristofa mengatakan, banjir menyebabkan permukiman warga Desa Kelumpang, Gunung Tiga, dan Belandang tergenang setinggi 10-20 cm.

"Sejauh ini ketinggian air masih dalam batas kewajaran lebih kurang 10-20 cm dan tidak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut," katanya.

Dia mengimbau warga yang bermukim di kawasan sekitar Sungai Ogan tetap waspada. "Berdasarkan prediksi cuaca dari BMKG, hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi masih akan terus berlangsung sampai tengah malam nanti sehingga masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi banjir susulan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement