Ahad 10 May 2020 14:45 WIB

Asisten Ivanka Trump Positif Covid-19

Ivanka Trump dan suaminya dilaporkan negatif Covid-19.

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini
Ivanka Trump
Foto: AP
Ivanka Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Asisten pribadi dari penasihat senior Gedung Putih Amerika Serikat (AS) sekaligus anak dari Presiden Donald Trump, Ivanka dilaporkan positif terinfeksi virus corona jenis baru (Covid-19). Laporan itu menjadi kekhawatiran secara luas, bahwa penyebaran virus dapat terjadi di sekitar orang-orang terdekat presiden dan pemerintahan negara adidaya itu. 

Meski demikian, CNN melaporkan bahwa asisten pribadi Ivanka telah bekerja dari rumah selama hampir dua bulan. Ia tidak pernah memilii kontak secara langsung dengan istri dari Jared Kushner itu dalam dua pekan terakhir. 

Baca Juga

Sementara, Ivanka dan Kushner, yang juga merupakan penasihat senior Gedung Putih dinyatakan negatif dari Covid-19. Laporan tentang asisten pribadi perempuan berusia 38 tahun itu datang hanya beberapa saat setelah staf pemerintahan AS lainnya juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru. 

Pada Jumat (8/5) lalu, Katie Mllier, sekretaris pers untuk Wakil Presiden AS Mike Pence dinyatakan positif Covid-19. Ia juga merupakan istri dari Stephen Miller, seorang penasihat dekat Trump. Seorang pejabat militer AS yang bekerja sebagai asisten Trump juga dilaporkan dinyatakan positif minggu ini.

AS tercatat sebagai negara dengan kasus Covid-19 terbesar di dunia saat ini. Secara total hingga Ahad (10/5) ada 1.347.318 kasus dan 80.400 kematian akibat infeksi virus corona jenis baru. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement