Ahad 10 May 2020 11:58 WIB

Warga Depok Diimbau Waspadai Kejahatan Jelang Lebaran

Sudah empat aksi kejahatan bersenjata api terjadi di Depok jelang Lebaran.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indira Rezkisari
Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah, meminta warga Depok mewaspadai kejahatan jelang Lebaran.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Kapolrestro Depok, Kombes Azis Andriansyah, meminta warga Depok mewaspadai kejahatan jelang Lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kapolres Metro (Kapolrestro) Depok, Kombes Pol Azis Andriansyah mengimbau warga untuk tetap menjaga keamanan dengan menggerakkan keamanan lingkungan. Apabila melihat pergerakan yang dapat mengganggu Kamtibmas, warga agar segera melaporkan ke pihak kepolisian, baik Bhabinkamtibmas, polsek, maupun ke Polrestro Depok.

"Menjelang Lebaran biasanya tingkat kriminalitas meningkat," ujar Azis dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (10/5)

Baca Juga

Dia mengungkapkan, saat ini sudah terjadi empat kali kejahatan perampasan dan perampokan yang diduga menggunakan senjata api (Senpi) yakni kejahatan pecah kaca kendaraan dengan merampas tas berisi uang di Limo dan di Bojongsari serta dua kali aksi kejahatan di kompleks perumahan di Cipayung.

"Kami masih memburu para pelakunya yang beraksi berkelompok menggunakan sepeda motor. Para pelaku beraksi diduga menggunakan Senpi dan senjata tajam," ungkap

Dia menambahkan, terkait kasus perampasan tas di dalam kendaraan di siang bolong di jalan pertigaan Bojongsari, pihaknya sudah membentuk tim gabungan Polrestro Depok bersama Polda Metro Jaya untuk memburu para pelakunya. "Diperkirakan pelakunya berjumkah empat orang dengan menggunakan dua motor," terang Azis.

Azis mengatakan, berbekal rekaman CCTV dan keterangan sejumlah saksi, tim gabungan berusaha melakukan pengungkapan kasus perampasan tersebut.

"Kami membutuhkan data dan keterangan sehingga bisa mendapatkan identitas para pelaku. Dari data yang didapat untuk diolah sebisa mungkin, dan terus melakukan pengejaran terhadap pelaku," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement