Ahad 10 May 2020 09:43 WIB

Fabio Cannavaro Akui tak Mampu Tolak Latih Klub Inggris

Canna terpengaruhi gaya Klopp dan Guardiola.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Fabio Cannavaro.
Foto: Reuters
Pelatih Fabio Cannavaro.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Mantan bek Italia Fabio Cannavaro menyatakan hasratnya untuk suatu hari menjadi pelatih di Inggris. Ia mengatakan gaya menajerialnya akan dipengaruhi oleh Juergen Klopp dan Josep Guardiola. Sosok berusia 46 tahun itu saat ini menjabat sebagai pelatih Guangzhou Evergrande di Liga Super Cina.

Namun, ia tidak bisa menyembunyikan hasratnya bisa merasakan atmosfer Liga Inggris. Mantan kapten tim nasional Italia itu sangat ingin melatih di Liga Inggris dan Eropa, saat memutuskan pergi dari Cina. ''Saya harap begitu. Saya menyaksikan setiap pertandingan di Liga Primer dan saya suka suasana dan budaya sepak bola di Inggris,'' ungkap Cannavaro, dikutip dari Sky Sports, Ahad (10/5).

Pemain yang membawa Italia juara Piala Dunia 2006 itu sengaja, mengawali karier di Cina agar bisa memperbaiki sistem dan ide di dalam sepak bola. Apalagi, ia mengaku melatih salah satu klub terbaik di Asia. Setelah proses belajarnya selesai, maka ia ingin bisa mengambil pengalaman dan tantangan di sepak bola Eropa.

Mantan bek Real Madrid itu pun mengaku, suka dengan mental dari Klopp yang kini melatih Liverpool. Namun di saat yang sama, ia juga kagum dengan budaya sepak bola Guardiola, yang pernah melatih Barcelona, Bayern Muenchen dan kini Manchester City. Ia menilai Guardiola selalu mengedepankan intensitas baik dengan maupun tanpa bola.

''Tapi Anda perlu mengontrol pertandingan dan berusaha menang. Saya punya sistem sendiri dan saya berharap suatu hari nanti Anda akan melihatnya,'' tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement