Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Alasan Wajan Bisa Dipakai untuk Membuat Pizza Rumahan

Ahad 10 May 2020 08:54 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah

Ahli menyebutkan, wajan menjadi alat hebat untuk membuat pizza yang sempurna (Foto: ilustrasi pizza)

Ahli menyebutkan, wajan menjadi alat hebat untuk membuat pizza yang sempurna (Foto: ilustrasi pizza)

Foto: Pexels
Ahli menyebutkan, wajan menjadi alat hebat untuk membuat pizza yang sempurna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kondisi karantina mandiri membuat banyak orang terus bereksperimen dengan makanan. Salah satu resep yang bisa dicoba, yakni memasak pizza dengan wajan.

Melansir thesun.co.uk, Ahad (10/5), tutor chef di Waitrose Cookery School, Kendall Zaluski, mengatakan, wajan adalah alat yang hebat untuk membuat pizza sempurna. Pasalnya, wajan memberikan panas yang merata.

Baca Juga

“Saya meyakini cara terbaik memasak pizza terbaik di rumah adalah dengan penggorengan, Anda mendapatkan panas awal ke bagian bawah pizza, agar dasar pizza renyah dan baik untuk adonan,” kata Zaluski.

Pizza Pilgrims, salah satu penjual pizza yang merekomendasikan memasak pizza dengan wajan, memiliki sedikit kiat. Bagi Pilgrims, pizza wajan sangat mudah untuk diaplikasikan.

Pilgrims merekomendasikan penggunaan penggorengan karena sebagian besar oven rumah hanya mencapai suhu 250 derajat selsius. Sementara, oven pizza tradisional membutuhkan suhu 450 sampai 500 derajat selsius.

Jika ingin bereksperimen membuat pizza di rumah, kenapa tidak? Pizza Pilgrims mengatakan membuat pizza tidak membutuhkan banyak bahan. Ada banyak resep yang bisa diaplikasikan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA