Ahad 10 May 2020 08:52 WIB

Bintang Chelsea Berterima Kasih kepada Juergen Klopp

Saat berusia 16 tahun, ia mencicipi debutnya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: Fourfourtwo
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Bintang Chelsea Christian Pulisic, sangat berterima kasih dengan manajer Liverpool Jurgen Klopp. Sebab, Klopp memberikan kesempatan pertama untuk bisa membuktikan diri di Borussia Dortmund. Pemain internasional Amerika Serikat itu meninggalkan negaranya untuk bergabung ke Dortmund pada usia 16 tahun pada 2015.

Ia kemudian memulai hidupnya di klub Bundesliga tersebut bersama di akademi. Namun, pada musim selanjutnya, Klopp memberikan peluang untuk melakoni debut. Pemain berusia 21 tahun itu ingat betul saat Klopp memanggilnya untuk ikut latihan bersama skuat senior untuk pertama kalinya.

"Saya tidak pernah melupakan bahwa suatu hari saya berada di kelas, dan saya lihat ponsel dan itu adalah pesan dari pelatih remaja yang mengatakan kamu latihan bersama tim senior malam ini," ungkap Pulisic, dikutip dari Standard, Ahad (10/5).

Setelah hari pertama, Pulisic mengaku belum mendapatkan perhatian dan tak bisa berpikir apapun. Padahal saat itu ia merasa siap dan terus berlatih. Namun, suatu hari ini merasa tak percaya, ketika usianya baru 16 tahun, disuruh pemanasan dan ada nama yang ditulis besar di Stadion.

Padahal, saat itu ada nama sekelas Pierre-Emerick Aubameyang, Marco Reus, Mats Hummels, Henrick Mkhitaryan, yang main di final Liga Champions setahun sebelumnya. ''Saya hanya bersemangat dan saya terima kasih kepada Juergen Klopp bahwa  dia telah memberi saya kesempatan. Saya akan ingat itu selamanya dan sangat bersyukur," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement