Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Arsene Wenger Yakin Ada Pemain Muda Inggris Penerus Messi

Ahad 10 May 2020 07:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Friska Yolandha

Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman dalam acara penghargaan FIFA di London, Senin (23/10). Messi dan Ronaldo telah mendominasi sepak bola selama 1 dekade terakhir.

Lionel Messi (kanan) dan Cristiano Ronaldo bersalaman dalam acara penghargaan FIFA di London, Senin (23/10). Messi dan Ronaldo telah mendominasi sepak bola selama 1 dekade terakhir.

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Messi dan Ronaldo telah mendominasi sepak bola selama 1 dekade terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsene Wenger dikenal sebagai sosok yang selalu melihat talenta muda. Ia juga yakin kalau pemain muda Inggris bisa jadi bintang besar, untuk jadi penerus Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. CR7 saat ini sudah berusia 35 tahun, sementara Messi 32 tahun, dimana keduanya mendominasi pesepak bola terbaik selama satu dekade.

Mantan pelatih Arsenal itu mengakui, Kylian Mbappe dan rekannya di Paris Saint-Germain, Neymar, jadi kandidat kuat penerus Messi dan Ronaldo saat keduanya pensiun. Namun, sang profesor itu yakin kalau sepak bola Inggris punya semua yang dibutuhkan untuk mencetak superstar selanjutnya. Apalagi, ia melihat skuat tim nasional Inggris yang dipimpin Gareth Southgate diisi oleh pemain-pemain muda.

Baca Juga

''Ronaldo dan Messi, akan segera berakhir. Ini soal generasi selanjutnya, dan generasi selanjutnya musim di Prancis. Saat ini, pemimpinnya bisa jadi Mbappe, dan tentu saja Neymar. Tapi saya yakin, Inggris punya peluang bagus, sekarang mereka bekerja dengan baik di level remaja,'' ujar Wenger, dikutip dari Mirror, Ahad (10/5).

Menurutnya, pemain muda Inggris sudah membuktikan diri dengan baik di Piala Dunia 2018. Sehingga ia berharap pemain muda tersebut juga ikut bersaing di kejuaraan Eropa. Pemain seperti Trent Alexandre-Arnold, Mason Mount, Jadon Sancho, Marcus Rashfrod hingga Callum Hodson-Odoi, jadi bagian skuat Southgate di Piala Eropa 2021. Meskipun Wenger juga mengaku masih terus memantau pemain muda Arsenal.

''Saya yakin ada budaya dalam cara memainkan sepak bola di Arsenal, yang saya ingin hormati. Dan Saya berharap Mikel (Arteta) bisa membawanya kembali,'' ucap Wenger. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA