Sabtu 09 May 2020 21:42 WIB

Pusdikkowad Bagi Sembako untuk Warga Terdampak Corona

Bantuan sebagai wujud kepedulian Pusdikowad dalam membantu meringankan beban warga.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto
Wadan Pusdikkowad TNI AD Letkol CAJ Dra Diah Laksanawati menyerahkan paket sembako kepada warga Kecamatan Lembang, KBB.
Foto: kodiklatad
Wadan Pusdikkowad TNI AD Letkol CAJ Dra Diah Laksanawati menyerahkan paket sembako kepada warga Kecamatan Lembang, KBB.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Seiring meningkatnya jumlah masyarakat yang terdampak COVID-19, Pusat Pendidikan Korps Wanita Angkatan Darat (Pusdikkowad ) Kodiklatad,  menggelar bhakti sosial. Kegiatan yang digelar Jumat (8/5) tersebut  dalam rangka kepedulian terhadap masyarakat,  khususnya warga kurang mampu yang berada diwilayah Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB)

Sebanyak 150 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang dibagi di empat wilayah di sekitar Kecamatan Lembang,  diantaranya Kampung Pasirjati (Desa Gudang Kahuripan), Kampung Cisaroni (Desa Cikahuripan), Kampung Genteng  dan Kampung Blewak(Desa Jayagiri). Kegiatan bhakti sosial ini dipimpin langsung Wakil Komandan Pusdikkowad Kodiklatad,  Letkol Caj (K)  Dra Diah Laksanawati dan didampingi oleh para pejabat teras lainnya.

Dalam sambutannya Letkol Diah  mengatakan, tujuan dilaksanakan bhakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat sekitar Lembang  sebagai wujud kepedulian Pusdikowad dalam membantu meringankan beban masyarakat di tengah situasi pandemi  Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sembako ini bisa meringankan beban warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid -19 yang berada di sekitar pangkalan Pusdikowad, ” ujar dia.

Ketua RW 13 Kampung Genteng, Desa Jayagiri, Nana,  menyampaikan terimakasih kepada Pusdikowad atas bantuan yang diberikan kepada warganya. Ia berharap, hal semacam ini dapat diikuti elemen masyarakat lainnya karena sekecil apapun bantuan yang diberikan sangatlah berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement