Sabtu 09 May 2020 18:37 WIB

Mbappe Bakal Lebih Sukses Jika Hijrah ke Real Madrid

Kontrak Mbappe di PSG akan berakhir pada 2022.

Rep: Fitrianto/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang PSG Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Penyerang PSG Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pelatih berkebangsaan Spanyol, Unai Emery, percaya Kylian Mbappe mampu menciptakan era kesuksesan di Bernabeu jika penyerang internasional Prancis itu jadi pindah ke Real Madrid. 

Sejauh ini, bomber 21 tahun tersebut telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Madrid menyusul kontraknya di Paris Saint-Germain (PSG) yang akan berakhir pada 2022.

Emery yang juga pernah melatih pemain internasional Prancis itu selama satu musim di PSG pada 2017-2018 melihat bakat yang luar biasa dari Mbappe.

"Tentu saja dia memiliki kemampuan untuk menandai era di Madrid," kata mantan pelatih Arsenal Emery kepada AS, dilansir dari Goal, Sabtu (9/5).

"Liga mana yang akan dimainkan? Ketika saya di Prancis, saya suka dia ada di sana karena saya menikmatinya. Ketika saya pergi ke Inggris, saya ingin dia bermain di Liga Premier. Dan jika aku kembali ke Spanyol, aku ingin dia ada di sini,”  ujarnya.

Mbappe telah memenangkan tiga gelar Ligue 1 bersama PSG dan satu lagi dengan Monaco. Ia juga membantu Prancis meraih kesuksesan Piala Dunia pada 2018.

Emery percaya, Mbappe bisa bahagia di PSG tetapi dia mengatakan mungkin ada aspek yang membuat Mbappe tidak terpenuhi. "Dengar, pasti akan ada hal-hal dari PSG yang mengisi Anda dan mungkin beberapa tidak, dan mungkin ada Real Madrid," katanya.

"Kami beruntung memiliki dan mengekspor dua tim terbaik di dunia, yaitu Real Madrid dan Barcelona, dan saya ingin mereka terus memiliki pemain terbaik di dunia." Jelasnya.

Mbappe, yang memenangkan sepatu emas Ligue 1 dengan 18 gol, telah menyerukan striker Monaco Wissam Ben Yedder untuk menerima bagian dari penghargaan dengan penghitungan gol yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement