Sabtu 09 May 2020 12:15 WIB

Facebook dan Google Perpanjang WFH Hingga Akhir Tahun

Facebook akan membuka kembali kantornya pada 6 Juli usai lockdown dicabut.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Facebook (Ilustrasi)
Facebook (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Facebook dan Google menyatakan akan memperpenjang masa bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi karyawan hingga akhir tahun. Meski akan segera membuka kembali kantornya, sistem kerja kedua perusahaan akan lebih fleksibel.

Dilansir BBC, Jumat (8/5), Google awalnya mengatakan akan menerapkan kebijakan WFH sampai 1 Juni, namun perusahaan merevisinya dan memperpanjang WFH selama tujuh bulan ke depan. Sementara Facebook akan membuka kembali kantornya pada 6 Juli usai lockdown dicabut.

Baca Juga

Direktur eksekutif Google, Sundar Pichai mengatakan, bagi karyawan yang butuh bekerja di kantor bisa melakukannya mulai Juli nanti dengan tetap menjaga keamanan di tempat bekerja. Namun, WFH akan tetap diberlakukan hingga akhir tahun bagi karyawan yang bisa membawa pulang pekerjaannya.

Pengumunan dari Google ini bertepatan dengan pengumuman yang disampaikan oleh Facebook. Facebook menegaskan memperpanjang masa WFH ini dilakukan untuk melindungi karyawan.

Facebook saat ini masih menentukan karyawan mana saja yang akan bekerja dari rumah atau kembali ke kantor.

Facebook merupakan perusahaan teknologi pertama yang meminta karyawannya bekerja dari rumah sejak pandemi Covid-19 merebak. Platform media sosial ini bahkan memberi bonus hingga 1.000 dolar AS bagi karyawan yang WFH.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement