Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

TK Bina Insani Gelar Program Ramadhan di Tengah Pandemi

Sabtu 09 May 2020 12:00 WIB

Red: Irwan Kelana

Para siswa TK Bosowa Bina Insani mengikuti kegiatan belajar secara online dalam Program Ramadhan 1441 H.

Para siswa TK Bosowa Bina Insani mengikuti kegiatan belajar secara online dalam Program Ramadhan 1441 H.

Foto: Dok TK Bosowa Bina Insani
Para siswa melaksanakan pembiasaan praktik ibadah tiap pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dalam rangka menyiasati pandemi Covid 19 ,TK Bosowa Bina Insani Bogor menyelenggarakan Program Ramadhan 1441 H melalui pembelajaran School From Home (SFH). Kegiatan belajar dari rumah  itu dimulai 27 April hingga  15 Mei 2020.

Dalam Program Ramadhan itu, siswa TK Bosowa Bina Insani   melaksanakan pembiasaan praktik ibadah setiap pagi. Kegiatan itu dimulai dengan  shalat Dhuha, muroja’ah Alquran Surat  Annas - Attakatsur, dan mengaji Tilawati. “Kegiatan tersebut setiap hari dipantau oleh guru, bekerja sama dengan orang tua siswa,” kata Kepala TK Bosowa Bina Insani, Femy Balti dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (8/5).

Ia menambahkan, para siswa juga melaksanakan kegiatan-kegiatan lainnya yang sudah dijadwalkan setiap harinya. Di antaranya doa niat dan berbuka puasa, praktik berwudhu, kreativitas dan kegiatan yang bersangkut dengan bulan Ramadhan. “Mama dan papa membagikan dokumentasi kegiatan anak-anak baik berupa foto atau  video call,” ujarnya.

Ada pula kegiatan bersama ibu guru dan anak-anak melalui video Zoom, yaitu tanya jawab, presentasi anak tentang Bulan Ramadhan, apa yang diketahui anak-anak tentang Bulan Ramadhan

“Kami menyampaikan  himbauan kepada orang tua siswa untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekah (ZIS) melalui UPZ Masjid Al Ikhlas Bosowa Bina Insani. Pendistribusiannya direncanakan akan diantarkan langsung ke alamat rumah mustahik zakat,” tuturnya. 

Femy berharap, semoga kegiatan Ramadhan di situasi pandemik Covid-19 melalui pembelajaran School From Home (SFH) dapat berjalan dengan baik. “Semoga SFH dapat memberikan informasi tentang Ramadhan di setiap pembiasaan ibadah amaliyah dan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, serta  dan dapat menguatkan pendidikan karakter siswa TK Bosowa Bina Insani pada khususnya maupun guru dan orang tua murid,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA