Sabtu 09 May 2020 11:31 WIB

Kompleks Perumahannya Lockdown, Zalnando Pasrah

Zalnando mengaku selalu melakukan beragam aktivitas demi membunuh rasa jenuh.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bek kiri Persib Bandung, Zalnando, harus bersabar dengan situsi saat ini. Pemain asal Cimahi itu juga menyadari, masyarakat tak bisa berbuat banyak saat dihadapkan dengan pandemi global Covid-19 ini.

Pemain yang karib disapa Nando itu mengakui, berada di rumah terlalu lama memang bukan hal biasa baginya. Namun sementara waktu, dirinya harus bersabar dengan situasi sulit ini.

Terlebih di kawasan tempat tinggalnya saat ini dilakukan penjagaan ketat untuk menghambat penularan virus corona. Pemain berusia 23 tahun itu pun hanya bisa berdiam diri rumah.

"Latihan sekarang di rumah saja, gak kemana-mana. Apalagi komplek saya mah udah benar-benar di-lockdown juga, udah tutup gak kemana-mana," kata Zalnando, Kamis (7/5/2020).

Demi membunuh rasa jenuh, Nando mengaku selalu melakukan beragam aktivitas meski berada di rumah. Selain olahraga mandiri, membaca buku menjadi salah satu jurus jitu eks pemain Sriwijaya FC itu untuk mengatasi rasa jenuh di rumah. 

"Olahraga mandiri sama banyak baca buku juga. Karena yang bisa dilakukan di rumah cuma itu soalnya lagi kondisi kayak gini," ucapnya.

Di sisi lain, sebagai pesepak bola profesional, bek bernomor punggung 27 itu memiliki agenda rutin selama berada di rumah. Sebagai salah satu penggawa Maung Bandung, dia wajib menjaga kebugarannya.

Apalagi tim pelatih Persib sudah memberikan program latihan mandiri agar para pemain tetap siap ketika kembali dikumpulkan sebagai tim.

"Latihan divideoin kasih ke pelatih. Pelatih juga ngasih PR. Jadi harus latihan jaga kondisi," ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement