Sabtu 09 May 2020 10:27 WIB

Mbappe Berbagi Gelar Top Skorer dengan Ben Yedder

Keduanya sama-sama mencetak 18 gol.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kylian Mbappe
Foto: AP/Kamil Zihnioglu
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe berbagi gelar top skorer dengan penyerang AS Monaco, Wissam Ben Yedder. Keduanya sama-sama mencetak 18 gol di Ligue 1 musim 2019/20.

Setelah kompetisi di Prancis resmi diselesaikan beberapa waktu lalu, penyelenggara Ligue 1 menganugerahkan top skorer kepada Mbappe. Sebab, semua gol pemain berusia 20 tahun itu dicetak melalui permainan terbuka, sedangkan tiga gol yang disarangkan Ben Yedder berasal dari titik putih.

Meski demikian, Mbappe menilai rekannya di timnas Prancis itu juga berhak mendapat gelar serupa karena memiliki rekor gol yang sama musim ini.

"Terima kasih untuk semua ucapannya. Saya pikir Wissam (Ben Yedder) juga berhak atas gelar ini, seperti di Liga Primer Inggris. Ini trofi untuk Wissam," tulis Mbappe di akun Twitter-nya, dikutip Sky Sports, Sabtu (9/5).

Mbappe membandingkan gelar sepatu emas Liga Primer Inggris musim 2018/19 yang didapatkan pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang beserta duo Liverpool,  Sadio Mane dan Mohamed Salah dengan catatan masing-masing 22 gol.

Ben Yedder pun membalas cuitan Mbappe, "Terima kasih dan selamat untukmu. Kami bisa berbagi jika kau mau," ujarnya.

Untuk Mbappe, ini merupakan musim kedua beruntun dirinya diberi gelar top skorer Ligue 1. Musim lalu, ia mencetak 33 gol dan kini 18 gol. Torehannya membuat PSG unggul 12 poin dari Marseille sehingga keluar sebagai juara Ligue 1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement