Tuesday, 23 Zulqaidah 1441 / 14 July 2020

Tuesday, 23 Zulqaidah 1441 / 14 July 2020

Indra Karya Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Sabtu 09 May 2020 06:13 WIB

Red: Irwan Kelana

Indra Karya bersama BUMN lain yang tergabung dalam Tim Satgas Bencana BUMN wilayah Jakarta Utara menyerahkan bantuan suplai bahan baku dapur umum.

Indra Karya bersama BUMN lain yang tergabung dalam Tim Satgas Bencana BUMN wilayah Jakarta Utara menyerahkan bantuan suplai bahan baku dapur umum.

Foto: Dok Indra Karya
Indra Karya tergabung dalam Tim Satgas Bencana BUMN wilayah Jakarta Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Tim Satgas Bencana BUMN wilayah Jakarta Utara yang terdiri dari PT Indra Karya (Persero), PT Pos Indonesia (Persero), PT Brantas Abipraya (Persero) dan PT Pertamina (Persero) sebagai koordinator bersama memberikan bantuan suplai bahan baku dapur umum. Bantuan itu diserahkan langsung kepada Tim Satgas Bencana DKI Jakarta sebagai program kepedulian di masa pandemi  Covid-19 untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak di wilayah Jakarta Utara I.

Bentuk bantuan yang diberikan di antaranya berupa bahan baku olahan pangan untuk dapur umum dan juga pemberian produk air minum dalam kemasan (AMDK) InFresh,  produk air mineral milik PT Indra Karya (Persero). 

Program ini diharapkan dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan pangan masyarakat terlebih lagi ditengah bulan Ramadhan saat ini. Total bantuan yang di berikan oleh BUMN  yang tergabung di wilayah Jakarta Utara I ini sebesar Rp 530 juta yang di salurkan bertahap hingga  dua  bulan ke depan.

photo
Dapur umum di Jakarta Utara untuk membantu warga yang terdampak Covid-19. (Dok Indra Karya)

Bantuan dari PT Indra Karya (Persero) tersebut diserahkan langsung oleh Corporate Secretary, Okky Suryono dan Ketua PKBL, Hanung Priyatna kepada Tim Satgas Bencana DKI Jakarta untuk wilayah Jakarta Utara.  "Alhamdulillah, kami PT Indra Karya bersama rekan-rekan BUMN dapat ambil bagian dan turun  langsung untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat terdampak di wilayah Jakarta Utara I,” kata Okky Suryono dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (7/5).

Ia menambahkan, kegiatan ini  sejalan dengan arahan dari Kementerian BUMN yang meminta agar BUMN dapat menyalurkan  program kegiatan sosial kemasyarakatan untuk mengatasi dampak sosial dari penyebaran Covid-19  melalui program tanggung jawab sosial di lingkungan terdampak seperti di Jakarta. Caranya  dengan  membantu kecukupan kebutuhan pangan masyarakat yang di salurkan secara bertahap hingga dua  bulan ke depan. 

“Melalui program ini, kami berharap segenap lapisan masyarakat terus-menerus berpartisipasi untuk saling bergotong-royong mengikuti imbauan pemerintah, dengan terus menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar serta mengikuti anjuran untuk tidak mudik. Semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” ujar Okky Suryono. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA